BOMBANA TUAN RUMAH BULAN BAKTI GOTONG ROYONG TINGKAT PROVINSI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Pemkab Bombana kini semakin berbenah, pasalnya Pemerintah Prov. Sultra memberi kepercayaan Kab. Bombana sebagai tuan rumah pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Tingkat Prov Sultra yang akan di pusatkan di lapangan A. A. Rifai Kasipute Rumbia 19 April mendatang.

Dalam rapat kordinasi diruang rapat Bupati yang di pimpin langsung Wakil Bupati Bombana                 Ir. Hj. Masyhura serta di hadiri unsur Kepala SKPD siang tadi(11/4) , Kepala BPMP & KB kab. Bombana Djalaluddin, S. Sos mengatakan bahwa pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong di bombana kali ini, peserta yang kemungkinan besar akan diikutkan sebanyak 100 orang, “ laporan kami kepada Bupati bahwa bukan hanya Camat, Lurah dan Kepala Desa akan di kut sertakan, namun kegiatan ini akan melibatkan pula LPM dan BPD Desa serta Tokoh MAsyarakat dan OKP se – Kab. Bombana” Ujar Djalaluddin.

Dalam rapat tersebut, Mantan Camat Poleang ini juga melaporkan bahwa Gubernur Sultra akan mencanangkan Hari Bulan Bakti Gotong Royong tahun ini, dan selain itu di sela- sela kegiatan tersebut, Gubernur Sultra H. Nur Alam,SE akan melakukan Temu Wicara dengan masyarakat Bombana.” Sesuai info yang kami terima dari pihak Pemprov, bahwa kemungkinan Gubernur Sultra akan menginap di bombana, dan ini harus kita sikapi dengan matang utamanya masalah penginapan rombongan yang akan datang bersama Gubernur “ Kata Djalaluddin.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong tingkat Prov. Sultra kali ini tidak hanya akan dihadiri oleh Gubernur, namun seluruh Bupati dan Walikota se sultra serta para Kepala SPKD Provinsi turut pula hadir di Bombana untuk mengikuti kegiatan ini.

Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura menyikapi hal tersebut mengatakan, bahwa semua element harus dilibatkan dalam kegiatan ini, namun yang terutama saat ini yang harus dilakukan bagaimana secepat mungkin kita bisa membenahi persiapan yang masih dianggap kurang maksimal khususnya pembersihan dilokasi pelaksanaan kegiatan Bulan bakti Gotong Royong ( Lapangan A. A. Rifai ) agar hal ini bisa menjadi penilaian tersendiri buat pemerintah Provonsi, “ pelaksanaannya sudah sangat dekat, saya harap ada schedule yang jelas yang kita jadikan pegangan bersama untuk menyelesaikan dan mematangkan semua persiapan yang dibutuhkan pada pelaksanaan kegiatan ini ”, Ujarnya.

Mantan Wakil ketua DPRD Sultra ini juga mengharapkan agar semua yang terkait untuk bersungguh – sungguh bekerjasama dalam mengsukseskan kepercayaan yang telah diberikan pihak Pemrov, karena menurutnya ini akan menjadi penilaian dan dapat memberikan sebuah gambaran kepada Pemprov. Sultra khususnya Gubernur Sultra dalam menetapkan Kabupaten Bombana sebagai tuan rumah MTQ ke XXV tahun 2014,” perlu dingat, bahwa bukan hanya bombana yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah MTQ ke XXV tahun 2014, karena masih ada 2 kabupaten lain mengajukan diri, olehnya itu saya sangat mengharapkan keseriusan kita semua dala menyikapi ini, sebab jika kita bisa memperlihatkan kepada pihak pemrov kematangan kita dalam mengsukseskan kegiatan Bulan Bakti Gotong  Royong tahun ini, saya yakin Pihak pemrov dan panitia LPTQ Prov. Sultra akan memberikan pula kita kepercayaan melaksanakan MTQ tahun 2014, namun yang terpenting saat ini mari kita terfokus pada persiapan supaya kegiatan bulan bakti ini bisa terlaksana dengan baik, dan juga lupa bahwa wibawa pemerintah Kab, Bombana wajib untuk kita jaga “ Tegas Ir. Hj. Masyhura.

Komentar