BPBD BOMBANA SERAHKAN BANTUAN KE PETANI RUMPUT LAUT

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.Masyarakat yang bermukim di wilayah poleang, rumbia  dan kabaena yang beberapa saat lalu terkena dampang bencana yang mengakibatkan banyaknya kerugian materi yang selama ini mengantungkan hidupnya dengan budidaya rumput laut kini bisa bernafas lega, pasalnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bombana yang bekerjasama dengan BP4K menyerahkan bantuan Natura kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan ) baru – baru ini di Gedung Dekranasda (26/12).  

Sekda Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si usai menyerahkan bantuan tersebut  mengatakan bantuan yang diberikan oleh pihak pemerintah daerah merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya yang selama ini menggantungkan penghasilan mereka di budidaya rumpur laut.  

Dampak dari ektrimnya cuaca yang saat ini tidak bisa di prediksi akan membuat perubahan yang sangat signifikan, menurut Dr. H. Rustam hal tersebut perlu mendapat perhatian ekstra dari semua  pihak, bukan tidak mungkin daya rusak yang ditimbulkan  dari ekosistemyang ada saat ini berdampak pada penghasilan masyarakat.

” saya berharap bantuan ini bisa di manfaatkan sebaik baiknya ” tukasnya.  

Bantuan Natura yang terdiri dari Perahu Karet, tali, pelampung, Perahu Dan bibit rumput laut yang diberikan BPBD Kab. Bombana yang terdiri dari 120 paket akan disebar di tiga wilayah rumbia. poleang dan kabaena khusus bagi masyarakat yang mengalami kerugian materi budidaya rumpu laut.

” saya berharap bagi petani rumput laut agar menjaga keselamatannya ketika sedang bekerja utamanya di laut ” harap H. Rustam Supendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *