BPKAD KAB. BOMBANA TERTIBKAN ASSET DAERAH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Dalam rangka menertibkan Asset Daerah Kabupaten  Bombana, baik itu asset bergerak dan tidak bergerak, Senin Siang ( 9/4) Badan Pengelola  Keuangan dan Asset Daerah ( BPKAD ) Kab. Bombana mengumpul semua kendaraan dinas, Baik itu Roda Dua maupun Roda Empat dihalaman kantor Bupati Bombana untuk dilakukan pendataan ulang.

Kepala BPKAD Kab. Bombana H. Nasir Noy saat ditemui mengatakan bahwa pendaatan yang dilakukan saat ini untuk mengetahui jumlah total asset kendaraan dinas  roda dua dan empat Pemkab Bombana, karena dari data yang dimiliki hingga saat ini masih perlu untuk dilengkapi, “ kendaraan yang kami data hari ini, bukan hanya lingkup Dinas saja, namun pendataan ini dilakukan secara keselurahan sampai ditingkat kecamatan dan kelurahan serta digunakan oleh siapa supaya semua jelas, namun yang perlu di sadari bahwa pendataan ini bertujuan menjaga dan melindungi asset yang dimiliki Kabupaten Bombana” Ujar H. Nasir.

Untuk diketahui, bahwa Asset Kendaraan Dinas Kab. Bombana, Baik itu Roda Dua maupun Roda Empat banyak juga digunakan di luar kabupaten, bahkan dari penuturan salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan adanya kendaraan dinas yang ditemukan salah satu dibengkel luar kabupaten bombana dengan alasan masih dalam perbaikan, namun keberadaan kendaraan tersebut sudah cukup lama. Saat di konfirmasi menggenai kendaraan dimaksud, Kepala BPKAD H. Nasir Noy membenarkan hal tersebut, menurutnya kendaraan dinas diluar kabupaten sudah di foto dan lokasinya di Kota Kendari, dan pihak BPKAD juga sudah menyampaikan kepemilik bengkel bahwa baik secara lisan maupun tulisan agar secepatnya di perbaiki karena ingin didata.” Kami juga menghimbau dan mengharapkan kerjasama semua pihak ,jika melihat Kendaraan Dinas Kabupaten Bombana yang berada diluar Kabupaten khususnya yang dibengkel – bengkel agar melaporkan ke BPKAD, karena sebagai badan yang di beri kewenangan untuk mengurus asset kabupaten, kami tidak akan tebang pilih dalam melakukan pendataan karena ini untuk melindungi asset kabupaten kita” Kata H. Nasir.

Selain itu, beliau juga mengakui, pendataan yang dilaksanakan BPKAD Kab. Bombana sekarang ini, dikarenakan masih banyaknya kendaraan dinas yang digunakan oleh oknum yang tidak layak menggunakan kendaraan dinas tersebut, H. Nasir bahkan  mencontohkan bahwa data yang diperoleh Badan yang dipimpinnya, masih ada pensiunan pegawai yang menggunakan kendaraan tersebut dan belum diserahkan sampai sekarang di pihak pengelola asset daerah, “ ini yang ingin kita tertibkan, kami akan menyurati para pengguna kendaraan ( pensiunan )tersebut, untuk sesegera mungkin mengembalikan asset daerah yang masih mereka kuasai yang semestinya secara aturan sudah tidak boleh lagi mereka gunakan, karena jika tidak dikembalikan maka kami akan  menggunakan kewenangan kami untuk menarik kendaraan tersebut” Tegas mantan Kabag Keuangan Bombana ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *