SAYEMBARA TEKNOLOGI TEPAT GUNA, BPMP AKAN LIBATKAN MASYARAKAT

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan pemerintahan Desa ( BPMP & PD ) Mahyuddin, S. Sos.M.Si merencanakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyelenggarakan sayembara Tekhnologi Tepat Guna ( TTG ) yang akan di buka khusus masyarakat Kabupaten Bombana, hal tersebut dikatakan Mahyuddin saat di temui di ruang kerjanya baru-baru ini (21/01).

Menurutnya, rencana sayembara yang akan melibatkan masyarakat bombana yang memiliki kemampuan dalam membuat suatu terobosan atau inovasi baru di berbagai bidang tidak lepas dari keinginan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan sumber daya manusia yang ada di bombana khususnya kalangan generasi muda agar bisa lebih maksimal kemampuan mereka dalam melakukan sebuah inovasi baru.

“  Siapapun boleh mengikuti sayembara ini apakah itu masyarakat secara perorangan maupun kelompok, bahkan termasuk sekolah – sekolah yang memiliki karya khusus dalam bentuk sebuah inovasi baru nantinya boleh mengikuti kegiatan ini “ kata Mahyuddin.

Lebih lanjut mantan Kepala badan Kesbangpol Bombana ini mengungkapkan output dari kegiatan sayembara tersebut kedepannya siapapun yang menjadi pemenang akan di ikutkan pada TTG tingkat Nasional tahun ini, sehingga dalam keikut serta Bombana dalam setiap TTG nantinya yang berskala nasional Bombana bisa mengikutkan sebuah terobosan yang murni hasil karya masyarakat Bombana sendiri.

“ Saat ini kami masih menyusun dan berkoordinasi dengan beberapa pihak apa saja yang masuk dalam kriteria lomba nantinya, namun yang pasti seperti TTG  sebelumnya semua aspek semacam pengolahan sampah dengan alat baru atau apalah yang penting itu merupakan sebuah inovasi yang baru tercipta “ kata mahyuddin.

“  Kita tunggu saja insya allah sayembara ini akan kita laksanakan “ tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *