BPR SALURKAN TUNJANGAN PERBAIKAN PENGHASILAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Nasabah Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Bombana akan bertambah seiring pemberlakukan Pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan ( TPP ) untuk Pengawai Negeri Sipil ( PNS ) di lingkup Pemerintah daerah Bombana sejak Januari tahun ini rencananya akan disalurkan melalui Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ) Bombana, hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana H. Burhanuddin A. HS. Noy, SE. M. Si pada Rapat Umum pemegang Saham ( RUPS ) BPR Bombana di Gedung Dekranasda ( 3/2).

Menurut Sekda Bombana, perkembangan BPR baik dari jumlah nasabah maupun jumlah kredit yang disalurkan terus mengalami peningkatan yang patut mendapat apresiasi, hal tersebut kata H. Burhanuddin menjadi salah satu pertimbangan Pihak Pemda Bombana mengambil kebijakan menyalurkan dana tersebut melalui bank yang baru berumur lima tahun di Bombana.

“  Program Kemitraan melalui penyaluran dana TPP ini tidak lepas dari peningkatan pesat yang di alami BPR sendiri dalam mengelolah manajemennya “ kata H. Burhanuddin.

Di sisi lain kata mantan nakhoda Dinas Perhubungan Sultra ini, belum adanya cabang BPR di beberapa tempat yang memiliki jumlah PNS yang cukup banyak seperti Kabaena memang patut menjadi pertimbangan pihak BPR, namun Jendral PNS Bombana ini mengurai jika hal tersebut dapat di penuhi oleh BPR, aka dirinya merasa yakin eksistensi dari bank yang banyak bergelut dengan masyarakat kecil tersebut mampu bersaing dengan bank besar lainnya.

“ kami juga akan terus meningkatkan pola kerjasama antar pihak Pemda dengan BPR apalagi kedepannya makin kompleksnya tantangan yang harus dihadapi di butuhkan peningkatan kualitas SUmber daya Manusia yang handal dalam mengelolah bank ini agar lebih maju “ pungkas Sekda Bombana.

Komentar