BUPATI HARAP SKPD EFISIENKAN ANGGARAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, Se. MM di danpingi Sekda Bombana Ir. H. Rustam Supendy, M. Si saat memimpin rapat dengan Kepala SKPD di Ruang Rapat Bupati Bombana. ( Foto : Herry )

Rumbia, Komitmen Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) Kab. Bombana dalam mengefisienkan anggaran yang dipandang tidak terlalu mendesak terus menjadi perhatian Bupati Bombana, H. Tafdil, SE, MM, hal tersebut dikatakan Kabag Humas Setda Bombana Kab. Bombana Drs. Hasdin Ratta, M. Si saat ditemui diruang kerjanya hari ini ( 30/ 4 ) sesaat setelah mengikuti rapat diruang kerja Bupati yang di pimpin Bupati Bombana, dan dihadiri Sekda serta seluruh pimpinan SKPD.

Drs. Hasdin Ratta mengungkapkan hasil rapat tersebut bahwa Bupati bombana berharap kepada semua Unsur Pimpinan SKPD di bombana untuk lebih melakukan pengetatan dalam pengelolaan anggaran khususnya mengenai perjalanan dinas,” Bupati meminta agar pada Pimpinan SKPD supaya tidak sering melakukan perjalanan DInas yang siftanya tidak terlalu penting, apalagi dalam satu dinas terkadang Kadis jika melakukan perjalanan dinas membawa serta bidangnya ” Kata Drs, Hasdin Ratta.

Ditambahkan pula oleh mantan Kabag  Pembangunan ini, bahwa untuk tahun ini di Lingkup Pemkab Bombana tidak ada penambahan anggaran seperti tahun – tahun sebelumnya, melainkan pihak pemerintah hanya akan melakukan pergeseran anggaran

“ hal ini dilakukkan berhubung pengelolaan keuangan kita pada tahun ini telah berjalan dengan normal, Bupati  juga menghimbau kepada para Kepala SKPD untuk menggonjot peningkatan PAD sebagai bentuk komitmen yang telah disepakati bersama dan bekerja sesuai tupoksinya dan tidak semuahal yang harus dilaporkan ke bupati” kata Hasdin.

Terkait Rasionalisasi tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Daerah, Hasdin Ratta juga mengungkapkan untuk tahun ini akan dilakukan pengkajian dan Evaluasi terhadap tenaga Honorer dengan mengevaluasi kerja selama 6 bulan, “ parameter evaluasi yang akan dilakukan terhadap tenaga honorer berdasarkan dari absensi kehadiran, dan untuk PHTT yang bertugas di kecamatan merupakan tanggung jawab para camat “ Tukasnya.

Komentar