BUKA PELATIHAN TTG, KETUA PKK SULTRA BERI BANTUAN TEKHNOLOGI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Pelatihan  pengembangan tekhnologi tepat guna pengolahan pangan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat siang tadi secara resmi di buka Ketua TP PKK Prov. Sultra di Gedung Serba Guna yang di hadiri Bupati Bombana, Wakil Bupati Bombana, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Bombana, Jajaran Pejabat Eselon II dan anggota PKK se Kabupaten Bombana yang juga merupakan peserta pelatihan.
Dalam Sambutannya, Bupati Bombana Hj. Tafdil, SE.MM menuturkan kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sultra melalui Balitbang Sultra yang bekerjasama dengan PKK Bombana patut mendapat apresiasi semua pihak, hal ini menurutnya akan lebih memperkaya pengetahuan masyarakat di bidang Tekhnologi khususnya mengenai pengelolaan hasil – hasil pertanian dan Perikanan yang selama ini belum bisa diolah dengan baik.
” Kita berharap dengan pelatihan kali ini akan memperkaya lagi pengetahuan masyarakat yang akan berimbas pada meningkatkan pendapatan masyarakat ” kata Bupati Bombana.
Bahkan, orang nomor satu di Bombana ini cukup yakin dengan pelatihan yang diberikan kali ini, dirinya memastikan hal tersebut akan menambahkan motivasi masyarakat dalam berkreasi, apalagi saat ini lesu ekonomi masyarakat secara global, pemanfaatan tekhnologi tersebut sudah pasti akan menjadi salah satu alternatif yang bisa di kembangkan.

” Harus di akui banyak produk kita saat ini yang dibuat masih menggunakan cara manual, jika sudah menggunakan tekhnologi yang lebih canggih maka produktivitas juga pasti akan meningkat ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Prov Sultra Hj. Tina Nur Alam mengungkapkan pelatihan pemanfaatan Tekhnologi di bombana di nilai sudah sangat tepat, mengingat dengan banyaknya potensi perikanan dan pertanian daerah penghasil emas ini, istri Gubernur Sultra ini yakin masyarakat bombana akan lebih maju di banding daerah lainnya dalam hal pengolahan hasil – hasil sumber daya alam yang dimilikinya.

” Mudah-mudahan setelah di ajarkan nanti mengenai penggunaan tekhnologi ini dengan benar, masyarakat dapat memahami dan merasakan manfaatnya, sehingga dalam menerapkannya hal ini bisa lebih memacu tingkat pendapat masyarakat kearah yang lebih sejahtera ” kata Hj. Tina Nur Alam.

Selain membuka pelatihan siang tadi, di kesempatan tersebut Anggota DPR RI yang duduk di Komisi VI saat ini menyerahkan secara simbolis bantuan Tekhnologi berupa mesin pengolahan ikan yang diterima secara simbolis Hj. Andi Nirwana Tafdil, di hadapan ratus peserta pelatihan yang memadati Gedung tersebut.

” Saya berharap bantuan ini bisa mendatangkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, ditambah lagi dana aspirasi saya tahun ini akan dikucurkan di Bombana dan Konawe Kepulauan sehingga saya sangat inginkan dari pelatihan ini masyarakat bisa lebih memahami cara pengelolaan hasil hasil bumi utamanya masalah perikanan dan pertanian ” paparnya.

Komentar