BUPATI BERHARAP MASYARAKAT BIJAK AKAN RENCANA PEMDA MENATA IBU KOTA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Munculnya beragam isu yang beredar di masyarakat terkait rencana pemerintah membangun pusat perbelanjaan (mall) di kawasan pantai samping gedung dekranasda yang selama ini menjadi tempat hiburan masyarakat pada malam hari membuat Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM angkat bicara.  

Ditemui usai pertemuan dengan tokoh masyarakat yang menghuni pasar lama sabtu lalu (6/10), Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM mengatakan dirinya merasa sangat  heran dengan berhembusnya isu bahwa pemda akan membangun Mall  Di wilayah tersebut,  padahal di kawasan pantai yang sementara ini dikerjakan, sudah terpasang papan informasi dan gambaran rencana pembangunan.  

” di kawasan tersebut akan kita bangun RTH buat masyarakat yang  didalamnya sudah ada lokasi jogging track, wisata kuliner, air mancur, panggung, taman bermain untuk anak anak dan lapangan futsal, bukan Mall yang selama ini di isukan ” tegas H. Tafdil.  

Ditambahkan pula, rencana pemerintah untuk merelokasi pasar lama menjadi alun-alun bukan tanpa sebab yang jelas, pasalnya menurut Bupati ke dua Bombana yang dipilih langsung oleh masyarakat ini mengatakan selain pelaksanan MTQ tingkat Provinsi tahun 2014 semakin dekat, pemerintah provinsi kata H. Tafdil sudah menyiapkan alokasi bantuan anggaran pembangunan 6 milyar untuk penataan lokasi tersebut.  

” namun persyaratannya kawasan tersebut sudah siap untuk dikerjakan dan tidak ada kendala lagi ” terang H. Tafdil.  

Pemerintah daerah kata pasangan Hj. Masyhura ini sangat memahami apa yang menjadi keinginan masyarakat, namun disatu sisi kata H. Tafdil pemerintah tidak boleh juga melakukan kebijakan kebijakan yang bisa bertentangan dengan aturan yang ada, selain itu kata Suami Hj. Andi Nirwana ini, undang-undang nomor 2 Tahun 2012 dan Perpres 71 Tahun 2012 tidak memperbolehkan pemda setempat untuk menghitung ganti rugi.  

” kami memahami, namun kami juga tidak mau menjadi pemerintah yang melanggar aturan ” tegasnya.    

H. Tafdil pun agar masyarakat dapat memahami dan lebih bijak melihat  apa yang menjadi keinginan pemerintah untuk menata ibu kota.menurutnya kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

” ini merupakan konsekuensi dan harus kita sadri karena telah memilih menjadi ibu kota ” Tambahnya.

Komentar