BUPATI BERPESAN AGAR PEREMPUAN MENCONTOH SIFAT KARTINI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.  Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM menekankan agar dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, agar apa yang dilakukan Raden Ajeng Kartini dalam membela hak-hak perempuan turut pula dijadikan suri tauladan bagi kaum perempuan masa kini, baik dalam perannya dalam pembangunan maupun dalam proses sosialisasi dimasyarakat. Hal tersebut dikatakan orang nomor satu di pemerintahan bombana saat ini saat menghadiri puncak peringatan Hari Kartini yang dirangkai Peringatan Hari Otonomi Daerah di Gedung Dekranasda yang dilaksanakan berkat kerjasama BPMPD Bombana bersama TP-PKK Bombana kemarin(25/4).

Dirinya mengakui, bahwa saat ini peran serta kaum perempuan dalam proses pemberdayaan di masyarakat bombana memiliki peran yang sangat penting, kemajuan pola pikir dengan paradigma baru dewasa ini turut pula mengantar kaum perempuan lebih memacu diri dalam meningkatkan perannya proses pemerintahan.

” Tidak bisa di pungkiri, perempuan dewasa ini sudah berani tampil dalam berbagai aspek, namun saya ingatkan bahwa kesetaraan gender antara pria dan perempuan jangan pula menjadi fokus sehingga perempuan sendiri melupakan perannya sebagai ibu rumah tangga ” kata Bupati Bombana di hadapan undangan diantaranya Kapolresa Bombana, Ketua TP-PKK, Anggota DPRD Bombana dan undangan lainnya yang nampak memadati gedung yang berada di tengah ibu kota Rumbia tersebut.

Lebih lanjut, Bupati Bombana mengatakan seharusnya peringatan hari jadi R.A. Kartini tidak hanya dijadikan seremonial belaka, karena sejak hidup hingga wafatnya kata Bupati Bombana, banyak hal yang harus di petik dari perjalanan hidup perempuan tangguh tersebut.

” Bayangkan beliau (Kartini) meninggal dalam sejarah disebabkan terlambat ditangani oleh tenaga medis saat melahirkan anaknya, ini yang harus menjadi pelecut buat kita, apalagi angka kematian ibu saat melahirkan masih ada di Bombana, ini harus menjadi perhatian serius buat kita bagaimana menekan angka kematian ibu saat melahirkan ” kata Bupati Bombana.

Komentar