BUPATI BERSAMA WAKIL BUPATI HADIRI PUNCAK ACARA HARI IBU

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil, SP,MM saat memberi sambutan dipuncak peringatan Hari Ibu. ( foto : Herry ).

Rumbia,  Puncak acara peringatan Hari Ibu ke 48  yang dirangkai HUT Dharma Wanita ke 13 digedung Dekranasda hari ini (22 /12) yang mengangkat tema Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Kesejahteraan Bangsa  Selain dihadiri Bupati Bombana H. Tafdil yang di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. A. Nirwana,Wakil Bupati Bombana, dan jajarsn kepala SKPD, Peringatan Hari Ibu yang awalnya lahir dari Kongres Perempuan Indonesia III tahun  1938 tampak pula dipadati kaum perempuan bombana yang diperkirakan berjumlah lebih kurang 500 orang.  

Menurut A. Nirwana dalam perspektif pembangunan dewasa ini, perempuan memiliki peran yang sangat penting karena telah banyak membawa perubahan wajah kabupaten khususnya desa – desa yang tersebar di bombana. bukan hanya itu, saat ini kata  Hj. A. Nirwana. dengan perannya selama ini kaum perempuan juga mampu memberi peningkatan kualitas ibu – ibu baik dalam sistem pemerintahan maupun dalam lungkungan keluarganya.

” kaum perempuan harus memiliki jati diri agar kedepannya bisa bersaing dalam konteks memanjukan pembangunan nasional ” tutur Istri H. Tafdil ini.

Lain hal  diungkapkan H. Tafdil, Bupati bombana yang berjargonTamasya menegaskan Pada peringatan tersebut, menekankan agar para kaum pria yang menjadi pejabat publik maupun yang memimpin suatu instansi harus menjadi contoh bagi kaum ibu – ibu, serta memberikan dorongan kepada kaum perempuan dalam berkarya bagi negara dan daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana kata H. Tafdil akan terus mengupayakan memberikan perhatian yang tinggi terhadap upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga dan kesetaraan gender,pasalnya menurut orang nomor satu di bombana ini tidak sedikit tantangan yang akan di hadapi termasuk terciptanya peluang yang adil antara kaum laki laki maupun perempuan.

” kita harus memastikan penyetaraan itu berjalan sesuai koridor agar dengungan penyetaraan gender tidak bias ” ungkap H. Tafdil.  

Di kesempatan tersebut, Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Bombana berkesempatan memberikan piala dan penghargaan bagi pemenang lomba pidato beberapa saat lalu yang merupakan rangkaian kegiatan dharma wanita dan penghargaan bagi keluarga tiga zaman yang diberikan pada H. Nasir Noy, Siswadi Ali Hasan dan Mulyadi yang dianggap mewakili sosok keluargs tiga zaman.  

” saya hanya menitip pesan bagi kaum ibu – ibu agar dalam berkarier jangan pernah melupakan keluarga khususnya dalam membimbing anak- anak yang merupakan generasi penerus bangsa di masa mendatang ” harap Pemilik DT 1 K Bombana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *