BUPATI BOMBANA AJAK PERANGI NARKOBA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RUMBIA – Peringatan Hari Anti Narkoba Sultra, dipusatkan di Rumbia Kabupaten Bombana.

Sebagai tuan rumah, Pemkab Bombana menggelar sejumlah iven kesenian dan lomba bagi anak sekolah, dan sejumlah SKPD yang mengusung tema anti Narkoba.

Bupati Bombana H Tafdil SE MM menegaskan pentingnya mendeklarasikan perlawanan terhadap narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba), karena Narkoba akan mengancam kehidupan generasi masa datang.

“Saat ini, pengguna narkoba cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Maka kita tak boleh berpangku tangan, peredaran Narkoba dikalangan generasi muda, harus diberantas,”kata Tafdil saat membacakan sambutan Gubernur Sultra H Nur Alam SE, dilapangan AA Rifai Kasipute, Selasa (2/7).

“Narkoba ini harus menjadi lawan bersama. Semua lapisan masyarakat harus proaktif melalui aksi nyata, mencegah peredaran obat telarang yang membunuh generasi bangsa ini,”tegas Tafdil.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Tina Nur Alam, ikut menegaskan perlawanan terhadap Narkoba.

Menurutnya, Narkoba sudah merasuki semua kalangan. Jadi, semua kelompok masyarakat harus ikut perpartisipasi memerangi Narkoba.

Jika ada masyarakat Sultra yang mulai dipengaruhi dan kecanduan Narkoba, ia menghimbau agar yang bersangkutan segera melapor ke Badan Narkotika Nasional (BNN) baik di Provinsi maupun di Kabupaten.

Sejak diberlakukannya UU nomor 25 tahun 2009 kata Tina, pecandu Narkoba dijamin tidak dikenakan sanksi hukum, jika melaporkan diri.
“Pemerintah diwajibkan untuk merehabilitasi korban Narkoba itu baik secara mental maupun sosial,”imbaunya.

Peringatan hari anti narkoba ini juga diakhiri dengan penyerahan sejumlah trofi bagi sejumlah organisasi pemerintahan dan tingkat pelajar yang meraih juara pada sejumlah even menyangkut tema-tema anti Narkoba.

Komentar