BUPATI BOMBANA BUKA SOSIALISASI ASN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil SE,MM yang membuka sosialisasi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara No 5 Tahun 2015 di gedung Serba Guna baru-baru ini menilai dengan diterapkannya aturan baru tersebut, maka dapat dipastikan akan berdampak pada pola prilaku PNS dalam menjalankan roda Pemerintahan ke arah yang lebih efektif.
Pasalnya saat ini dengan banyaknya perubahan jika aturan tersebut diterapkan secara menyeluruh, maka dapat dipastikan pejabat Eselon I dan II memiliki masa dinas yang panjang “Masa pensiun pejabat eselon I dan II akan bertambah sampai usia 60 tahun ” kata H. Tafdil.
Bupati Bombana tak menampik adanya aturan dalam undang- undang ASN ini terkait proses lelang jabatan yang masih menjadi polemik di beberapa daerah turut pula menjadi perhatian pemerintah daerah saat ini, namun proses lelang jabatan sebagaimana amanah dari UU ASN tetap di laksanakan Pemkab Bombana walaupun masih skala terbatas yang di ikuti PNS setempat.
” Kalau dalam ASN aturan lelang jabatan yang di buka secara luas saat ini menimbulkan polemik di beberapa daerah, kita sisa menunggu turunan dari Undang- Undang ini akan seperti apa nantinya, yang pasti kita tetap menerapkan lelang jabatan sebagai salah satu syarat dalam menduduki atau mendapatkan promosi jabatan ” pungkasnya.
Orang nomor satu di Pemerintahan Bombana ini menambahkan pemberlakuan undang – undang tersebut akan dapat mengukur kinerja para PNS utamanya dalam melayani masyarakat, terlebih lagi kebijakan pemkab dalam pemberian tunjangan kinerja akan menambah motivasi tersendiri bagi PNS dalam mengabdikaj dirinya kepada masyarakat.
” Syukurnya saat ini Tunjangan Perbaikan Penghasilan ( TPP )   di berikan bukan mengukur secara langsung kinerja PNS, namun masih mengutamakan kedisiplinan sebab pangkal dari semua aspek pelayanan yang dilaksanakan seorang PNS adalah disiplin ” terangnya.
Dikesempatan  sosialisasi tersebut, Bupati Bombana tak lupa memberi apresiasi kepada seluruh Jajaran aparatur pemerintah atas capai Opini WTP dari BPK, namun di lain pihak masih rendahnya peringkat  bombana dari kabupaten lain dalam LPPD yang masih berada di urutan ke 6 akan menjadi akan menjadi salah satu fokus yang akan digenjot tahun ini.
” Prestasi WTP kita sudah sangat baik, tapi alangkah baiknya lagi jika raihan WTP tersebut bisa berbarengan dengan peringkat LPPD kita jika berada di urutan pertama ” kata H. Tafdil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *