BUPATI BOMBANA : GAJI TENAGA HONORER HARUS IKUTI KONTRAK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Besarnya kisaran anggaran yang di keluarkan Oemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam jumlah 17 milyar untuk menggaji tenaga kontrak, sudah sewajarnya harus di barengi dengan kedisiplinan dan memiliki azaz manfaat bagi daerah ini.  

Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM yang memimpin langsung rapat kedisiplinan bersama Wakil bupati Bombana Ir. H. Masyhura, di dampingi Sekda Bombana dan dihadiri seluruh Pimpinan SKPD lingkup Bombana di Ruang rapatnya beberapa saat lalu(26/5) meminta kepada BPKAD agar tidak menggelontorkan dana gaji tenaga honorer sekaligus, namun harus sesuai dengan daftar permintaan masing – masing SKPD.

” SKPD juga meminta harus sesuai dngan kotrak yang telah di sepakati bersama ” Ujar H. Tafdil.  

e H. Tafdil juga tidak menafikkan, selama dana yang jumlah sangat besar tersebut bisa di pertanggungjawabkan, maka hal iu  tidak akan menjadi masalah, menurut Bupati ke lima bombana ini, bahwa terkadang SKPD mengajukan permintaan gaji honorer hanya berdasarkan nama yang ada, tidak mengacu pada tingkat kehadiran dan beberapa diktum yang telah ditanda tangani oleh tenaga honorer terkait sanksi yang berkaitan ketidak hadiran tiap harinya.  

” mulai bulan ini, saya tidak mau lagi melihat ada SKPD yang  mengajukan daftar permintaan gaji tenaga honorer yang tidak sesuai kontrak tersebut, karena selama ini saya lakukan sidak, kedisiplinan masih di bawah 50% ” tegas Bupati Bombana.  

Lebih lanjut, H. Tafdil juga meminta kepada para kepala SKPD untuk tidak lagi menambah atau memasukkan baru tenaga honorer, jika  ada tenaga honorer  telah memenuhi kriteria pemutusan kontrak kerja dengan tidak hadir selama 46 hari kerja dalam setahun.  

Ketua  DPD PAN Bombana ini juga meminta kepada para kepala SKPD untuk melakukan pembinaan kepada pegawai yang selama ini dianggap jarang masuk kantor alias malas menjalankan tugasnya. ” ada sangsi sesuai PP 53 tahun  2010 bagi pegawai negeri sipil, ini harus menjadi fokus kita semua” harap H. Tafdil.

Komentar