BUPATI BOMBANA HADIRI PERINGATAN MAULID NABI DI ANEKA MARGA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM yang di dampingi Ketua TP PKK Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil sore tadi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Kelurahan Aneka Marga Kecamatan Rarowatu Utara bersama ratusan  jamaah Majelis Ta’lim yang ada di wilayah Rarowatu, Rumbia, dan Rumbia tengah yang sejak siang sudah nampak memadati masjid terbesar di daerah tersebut.  

Dalam sambutannya sebelum tausyiah dari Ustad Al Muqarram, Bupati Bombana H. Tafdil menuturkan peringatan Maulid merupakan suatu agenda tahunan yang sudah sejak dulu diperingati, namun H. Tafdil menginginkan kegiatan ini jangan di jadikan sebagai suatu seremonial belaka karena banyak hikmah yang bisa dipetik dari momentum kegiatan tersebut.

” Maulid tidak lepas dari sifat ketokohan Rasulullah yang mempunyai sifat lemah lembut, kita tidak bisa mewarisi semuanya namun sebagai insan yang bersyukur setidaknya ada sifat beliau yang bisa menjadi suri tauladan kita sehari hari ” kata H. Tafdil.  

Suami Hj. A. Nirwana ini tsk lupa mengingatkan agar selalu menjaga silaturrahmi, bukan hanya antara pemerintah daerah dengan masyarakat, yang terpenting kata pria yang memiliki empat orang putra-putri ini, hubungan antara sesama di tengah masyarakat yang sangat perlu di jaga agar keseimbangan dan keserasian dalam melaksanakan aktivitas bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan.

” tidak ada salahnya jika sikap saling toleransi dan tolong menolong kita dahulukan dari padacego kita masing masing di masyarakat ” ucapnya.

H. Tafdil menambahkan telah banyak perubahan yang terjadi saat ini, namun diri mengaku belum merasa puas sebelum mampu membawa perubahan yang sangat signifikan di tengah masyarakat, Dia( H. Tafdil) mengakui akan selalu berbuat lebih baik lagi dan berjanji akan melakukan penataan di semua aspek khsusunya pembangunan infrastruktur secara merata.

” saya ingin kehadiran kami di bombana bisa membawa perubahan yang monumental dan selalu menjadi kenangan di masyarakat, namun semua itu dapat terwujud jika seluruh masyarakat dan stackholder memberikan kami dukungan dan menyokong setiap langkah yang kami tempuh ”  Lanjut H. Tafdil.

Sementara itu, Ustad Al Muqarram saat membawa Tausiyah pada peringata Maulid Nabi 1434H mengatakan di zaman sekarang sudah banyak dari suri tauladan nabi yang seolah tidak lagi menjadi contoh khususnya di kalangan generasi muda, bahkan menurut pengasuh salah pondok pesantren di bombana ini tidak sedikit dari pemuda yang seolah hilang kerisauan mereka akan mengembangkan ajaran agama yang di ajarkan rasulullah.

” bisa dibayangkan jika apa kerisauan akan agama sudah tidsk tertanam lagi di hati generasi muda ” kata Ustad Al Muqarram.

” saya berharap kerisauan ini menjadi perhatian kita semua, tidakxhanya terletak di pundak pemerintah namun yang terpenting hal ini di laksanakan dan menjadi pemikiran dikalangan orang tua ” Harap Ustad Al Muwarram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *