BUPATI BOMBANA INSTRUKSIKAN SKPD TANGGAPI PERMASALAHAN BENCANA ALAM

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM memimpin rapat koordinasi pemerintahan yang di hadiri pars Kepala SKPD lingkup Pemkab. Bombana, ( Foto : Herry ).

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil tampak terlihat geram tak kala dirinya memimpin Rapat Koordinasi Pelaporan Keuangan dan pendataan aset daerah dengan para Kepala SKPD diruang Rapatnya baru baru ini(14/1). Pasalnya, dirinya merasa jengah dan harus menunda rapat selama kurang lebih satu jam lamanya hanya dikarenakan menunggu sebagian Kepala SKPD yang terlambat menghadiri rapat yang direncanakan dilaksanakan jam 10.00 tanpa ada konfirmasi dan mengirim stafnya mengikuti rapat tersebut.

Garuda satu Bombana ini menegaskan rapat koordinasi yang dilaksanakan merupakan suatu bagian terpenting dalam sistem pemerintah, sehingga dirinya menginginkan agar kepala SKPD mempunyai inisiatif sebab tidak ada alasan untuk tidak mengikuti rapat tersebut.

” rapat koordinasi ini jangan dianggap sepele, kalau memang tidak bisa hadir, staf juga bisa di utus mengikuti rapat ” kata bupati dengan nada tinggi.

Selain itu, ketidak sigapan sebagian Kepala SKPD dalam memanfaatkan tekhnologi dalam menunjang aktivitas dan efisiensi turut pula menjadi sorotan bupati, menurutnya saat ini tekhnologi sudah menyiapkan fasilitas email baik dalam mengirim maupun menerima surat,namun yang paling di sesalkan hal tersebut masih terkadang dianggap sepele.

” sekarang kita sisa memanfaatkan email dari pada mengirim, selain biayanya bisa lebih mengirit anggaran, efisiensi tibanya suratctersebut bisa lebih cepat ” katanya.

Kekesalan orang nomor satu di bombana ini memang sangat beralasan, masalahnya bukan hanya kali ini dirinya mengingatkan kepala SKPD agar setiap pagi dan sore mengecek email masuk, namun keterlambatan menghadiri rapat masih terus berulang.

” kalau memang belum punya email, buat sekarang segera koordinasikan dengan humas ” kata H. Tafdil

” sampaikan kepada mereka yang tidak hadir,jika hal ini berulang hingga tiga kali, kepala SKPD tidak menghadiri rapat koordinasi atau memerintahkan stafnya untuk hadir, saya tidak tanggung tanggung memberhentikannya ” tegas H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *