BUPATI BOMBANA IRUP HARI PRAMUKA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Rumbia. Peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka ke 52 yang hari pelaksanaannya hanya berselang 3 hari dengan HUT RI turut pula di laksanakan Pemerintah Kabupaten Bombana dalam bentuk Upacara di halaman Kantor Bupati.

Bupati Bombana H. Tafdil yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan revitalisasi gerakan pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda telah berjalan sesuai apa yang diharapkan, hal itu bisa dirasakan dari eksistensi pramuka telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan,baik itu dalam bidang formal dan non formal.

” Bentuk kemandirian pemuda merupakan salah satu contoh hasil kepramukaan ” kata H. Tafdil.

H. Tafdil menuturkan, dewasa ini banyak kejadian yang bisa memprosotkan akhlak kamu muda yang menimbulkan kecemasan akan runtuhnya moral anak bangsa, sehingga di perlukan pemahaman dan penghayatan akan nilai nilai moral, yang salah satunya bisa dilakukan dalam bentuk kepramukaan.

Pada upacara Peringatan hari Pramuka tersebut, selain dihadiri bupati Bombana, nampak pula Wakil bupati, Kapolres Bombana, Sekda Bombana dan beberapa pejabat Eselon II, III dan IV Pemkab Bombana, upacara tersebut juga dihadiri ratusan anggota Pramuka dari beberapa Gugus Depan.

Usai bertindak selaku Irup, Bupati bombana menyematkan tanda penghormatan karya bakti kepada Ir. H. Selamet Rigay karena dianggap telah mencurahkan segala pikiran dan tenaganya dalam mengembangkan kepramukaan di bombana.

Komentar