BUPATI BOMBANA : ” JADILAH ABDI NEGARA UNTUK MELAYANI MASYARAKAT ”

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah ( CPNSD) dari tenaga honorer Kategori 2 lingkup Pemkab Bombana kini memasuki babak baru, pasalnya dari 356 tenaga Honorer Kategori 2 yang dinyatakan lolos pada seleksi CPNSD yang oleh pihak Badan Kepegawaian Negara melalui situs resmi, sebanyak 314 orang mengikuti orientasi yang di laksanakan BKD Bombana selama 3 hari sejak tanggal 4 sampai dengan 6 Maret.
Menurut Ketua Panitia Orientasi Asisten III Setda Bombana Drs. Sukarnaeni,M.Si dalam sambutan pada pembukaan Orientasi yang dilaksanakan di Gedung Dekranasda Bombana Dan. Dihadiri seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengatakan oerintasi merupakan suatu proses rekruitmen yang wajib di ikuti oleh setiap CPNS sebelum mengabdikan dirinya untuk daerah, sehingga dirinya berharap agar para Peserta yang merupakan tenaga honorer yang sudah mengabdikan dirinya selama bertahun – tahun di tatanan pemerintah Bombana dapat mengikuti kegiatan tersebut.
” Saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sehingga semua materi yang dapat di manfaatkan ketika sudah resmi menyandang status PNS ” kata Sukarnaeni.
Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Bombana yang membuka secara resmi orientasi yang di ikuti juga oleh tenaga dokter tersebut menuturkan agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan orientasi tersebut dapat menyerap ilmu uang didapatkan, terlebih lagi makin kompleksnya tantangan yang harus di hadapai maka di butuhkan seorang PNS yang benar- benar mengerti akan nilai sebagai abdi negara yang akan melayani masyarakat.
” Kelulusan tenaga honorer K2 yang mengikuti proses orientasi hari ini memang harus melalui proses yang cukup panjang baik itu dari tes, uji publik dan seleksi administrasi sehingga kelulusan mereka sudah dapat di pastikan telah sesuai dengan persyaratan dan dapat dipertanggungjawabkan ” kata Bupati Bombana.
Orang nomor satu di pemerintah daerah ini menambahkan proses rekruitmen yang meloloskan 356 Tenaga HK2 merupakan kewenangan pusat,sehingga dirinya berpesan agar tenaga HK2 yang saat ini belum lolos pada seleksi sebelumnya untuk tidak berkecil hati.
” Kami dapat informasi bahwa tahun ini pihak pusat akan membuka kembali seleksi bagi teman-teman HK2, namun masih menunggu proses perhitungan ketersediaan anggaran yang ada ” kata H. Tafdil.
Dirinya mengingatkan agar sebagai abdi negara haruslah memahami apa yang menjadi tupoksinya sehingga dirinya menginginkan agar seluruh PNS tidak menjadikan dirinya sebagai orang yang dilayani oleh masyarakat.
” Satu mewanti-wanti jangan pernah menempatkan diri sebagai orang yang dilayani tapi jadilah orang yang melayani masyarakat ” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *