BUPATI BOMBANA LANTIK MAJELIS TP – TGR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat mengambil sumpah Majelis TP – TGR di kantor Bupati Bombana. ( Foto : Herry ).

Rumbia, Dalam rangka menyelesaikan persoalan perbendaharaan dan Ganti rugi TP – TGR )dilingkup Pemrintah Daerah, sesuai SK Nomor 120 Tahun 2012 Bupati Bombana H. Tafdil ,SE, MM hari ini ( 30/04 ) melantik 9 orang Pengurus Majelis Tuntutan Perbendaharan – Tuntutan Ganti Rugi Kabupaten Bombana di kantor Bupati Bombana.
Dalam pelantikan yang dihadiri unsur Pimpinan SKPD, diketahui TP –TGR Kab. Bombana untuk tahun 2012 diketuai Sekda Bombana Ir. H. Rustam Supendy, M. Si, Kepala Inspektorat . Muh. Subur dan Asisten III Syafruddin di beri mandat sebagai Wakil ketua. Sedangkan Posisi Sekertaris TP – TGR H. di isi Nasir Noy yang juga Kepala BPKAD. Untuk Anggota TP –TGR Kab. Bombana terdiri Asisten I dan II , Kepala BKD, Kabag Hukum serta Inspektur I Inspektorat kabupaten Bombana.
Bupati Bombana, H. Tafdil, SE, MM mengatakan bahwa TP –TGR merupakan amanah yang harus kita laksanakan untuk menyelesaikan segala bentuk persoalan yang terjadi dilingkungan pemerintah, khususnya Kabupaten Bombana, “ Pembentukan Majelis TP – TGR memiliki aturan yang jelas yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2007 dan Peraturan BPK RI Nomor 3 Tahun 2007, sehingga majelis ini harus dibentuk sebagai amanah dari peraturan tersebut.“ Kata H. Tafdil.
Menurutnya lagi, bahwa pembetukan dari majelis ini semata – mata bertujuan untuk menyelesaikan masalah intern yang terjadi di lingkup Pemerintah Daerah, khususnya bagi para bendahara dalam menyelesaikan persoalan administrasi” kita perlu syukuri, dengan adanya majelis ini, jika ditemukan ada kekeliruan yang sifatnya merugikan bisa diupayakan untuk diselesaikan dengan damai sehingga tidak lagi bersentuhan dan masuk di ranah hukum seperti yang kerap terjadi selama ini “ tambah H. Tafdil.
Untuk diketahui, masih ada barang milik pemda yang jumlahnya jika dikalkulasi dalam bentuk rupiah bernilai 41 Milyar yang sampai hari ini belum diketahui dengan jelas keberadaannya. Sehingga menurut Bupati Bombana ini, semua aset yang atas nama Pemda harus di clearkan dengan jelas, olehnya itu bupati berharap agar dengan terbentuknya TP – TGR ini bisa menyelesaikan hal tersebut, karena tidak menutup kemungkinan asset yang jumlahnya besar ini hanya terletak di kesalahan administrasi.
Ketua DPD PAN Bombana ini juga berharap kepada pengurus Majelis TP- TGR agar dalam menghadapi setiap persoalan saat melakukan sidang untuk tidak keluar dari tupoksinya dan bekerja semaksimal mungkin, “ Tahun ini, menurut BPK Pengelolaan Keuangan kita sudah berjalan dengan baik, Olehnya saya juga meminta agar Pengurus Majelis ini bekerja sesuai Aturan dan perundang – undangan yang berlaku “ Harap H. Tafdil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *