BUPATI BOMBANA LANTIK PEJABAT ESELON II

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM mengambil sumpah jabatan saat melantik Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana di gedung Favilium Rujab Bupati Bombana(23/3) Foto. Kasmilahi

Rumbia. Setelah melantik Pejabat eselon III beberapa saat lalu, Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM kembali melantik Pejabat Esolon II lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana dengan SK Nomor 174 Tahun 2012 Di Gedung Favilium Rujab Bupati Bombana yang dihadiri Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura, Kapolres Bombana dan beberapa pejabat eselon II yang tidak mengalami pergeseran.

Pejabat Eselon II yang lantik diantaranya Ir. Sukamto Toding dari staf sekretariat daerah menjadi Kepala Bappeda, Syafruddin, SE, M.TP yang sebelumnya menjabat sebagai sebagai Kepala Bappeda bergeser sebagai Asisten Administrasi Umum  dan Perlengkapan Sekretariat daerah menggantikan Dra. Hj. Sarni Madupa yang memasuki masa pensiun.

Syafiuddin Kube, SH yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian di promosikan menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika menggantikan Drs, Zukarnaeni yang di percaya menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan. Sedangkan Hj. Sitti Saleha dari Kadis Penda menjabat Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, digantikan oleh manarfa sebagai kadis Pendapatan Daerah sedangkan Muh. Rukisah Menjabat Kadis Kehutanan, serta Siswadi Ali Hasan menggantikan Endang Kilat sebagai Kadis Pekerjaan Umum yang ditarik menjadi staf setda bombana.

Untuk salah satu Badan yang baru yang di bentuk yakni BPKAD, H. Nasir Noy dipercaya menjadi kepala BPKAD, sedangkan DR. Abdi, S. Pd, M. Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Kepala Badan Lingkungan Hidup, didefenitifkan menjadi kepala Badan Lingkungan Hidup Kab. Bombana.

Bupati Bombana H, Tafdil, SE. MM mengatakan pelantikan kali ini semata – mata hanya ingin membuat pemerintahan yang lebih dinamis dan merupakan hal yang wajar sebagai penyegaran birokrasi ini tidak ada berhubungan dengan proses yang terjadi beberapa saat lalu.

“ Tidak ada jaminan bagi pejabat yang baru dilantik, karena kami menilai dari profesionalisme kerja yang dilaksanakan nantinya, olehnya itu kami mengharapkan kepada yang baru dilantik untuk segera membenahi segala program kerja SKPDnya masing – masing untuk mengejar target pembangunan agar bisa secepatnya dirasakan masyarakat“ Ujar H. Tafdil.

Diakui juga, Ketua DPD II PAN Bombana bahwa pergeserean yang dilakukan kali ini tidak lepas dari garis tangan seseorang, “ walaupun kami ingin menempatkan seseorang sebagai pejabat kepala dinas, tapi kalau Allah SWT tidak menginginkannya, maka kami pun tidak bisa berbuat apa”.kata H. tafdil

Lebih lanjut, Bupati Bombana meminta  kepada seluruh kepala SKPD dalam satu minggu kedepan, agar menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan ke instansi terkait, “ kami menginginkan pemerintah yang bersih dari korupsi sebagai bentuk tanggung jawab kita dimata masyarakat, penyerahan LHKPN ini merupakan program pemerintah dalam pemberatasan korupsi di Negara kita yang wajib kita laksanakan bersama .” Tukas  Ketua DPD II PAN Bombana ini.

Komentar