BUPATI BOMBANA MEMBUKA POSENI ANTAR SKPD

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. Gambar : Wakil Bupati Bombana Ir.H.Masyhura saat memukul gomg sebagai tanda di mulai Pekan Olah Raga dan Seni.

Pekan Olah Raga dan Seni ( Porseni ) dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke 68 turut pula dilaksanakan Pemkab Bombana hari ini (12/8) yang di awali defile kontingen yang di terima langsung Bupati Bombana H. Tafdil, SE., MM, Wakil Bupati Bombana Ir.H. Masyhura, Kapolres Bombana, Sekda Bombana, Anggota DPRD serta unsur pejabat Eselon II, III dan IV di halaman Kantor Bupati Bombana.

Walaupun dilaksanakan bertepapatan hari pertama masuk kantor pasca libur nasional Idul Fitri, Kemeriahan nampak terlihat jelas, pasalnya Defile kontingen yang di ikuti seluruh atlet dan Official Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di perkirakan jumlahnya Seribuan orang, rencananya akan mengikuti berbagai macam perlombaan di bidang olah raga dan seni.

Ketua Panitia pelaksana Drs. H. Yusuf Lara, MM dalam laporannya saat upacara pembukaan Porseni tersebut menuturkan, selain bertujuan memasyarakatkan olah raga, dan mengolah ragakan masyarakat, kegiatan porseni tahun ini terbagi dalam dua kategori, yakni olah raga dan seni, yang mana menurutnya di cabang olah raga akan mempertandingkan Futsal, Tarik Tambang dan tenis meja, sedangkan di bidang seni akan terbagi beberapa kategori diantaranya, Lomba tari lulo tradisional, Lomba MC, lagu Dangdut dan Lagu Daerah.

” Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama lima hari, yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati Bombana, trophy dan uang pembinaan bagi atlet yang meraih prestasi ” terangnya.

Dirinya mengakui, untuk anggaran kegiatan porseni tersebut bersumber dari ABPD tahun 2013, namun Staf Ahli Bupati Bombana ini tidak merinci berapa jumlah anggaran yang di kucurkan dalam pelaksanaannya, ,namun dirinya berjanji akan menggunakan anggaran tersebut semaksimal mungkin.
” Kami panitia telah bertekad untuk menggunakan anggaran ini secara transparansi dan akuntabel ” kata Yusuf Lara.

Ditempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil mengungkapkan dengan beragamnya persoalan yang kerap timbul ditengah masyarakat, olah raga sudah seharusnya menjadi salah satu alat perekat bangsa dalam bentuk keragamannya, sehingga mampu membentuk jiwa kesatria dan memupuk solidaritas yang tinggi antar sesama.

” Jangan di lihat kegiatan ini dari aspek seremonialnya saja karena tiap tahun kita laksanakan, namun yang paling utama harus dijadikan ajang memupuk rasa persaudaraan ” kata H. Tafdil.

Ketua DPD PAN Bombana ini menghimbau kepada seluruh atlet yang mengikuti seluruh item kegiatan baik itu olah raga maupun seni, supaya mengedepankan nilai sportivitas, sehingga bisa lahir atlet yang berkualitas, karena ajang ini merupakan salah satu bentuk ajang pencarian atlet yang memiliki kualitas yang mumpuni.

” Wasit juga tidak boleh memihak satu kubu, walaupun kepada saya akan mengikuti salah satu cabor, bekerjalah sebaik mungkin, ” Kata H. Tafdil yang rencana dalam porseni kali ini akan turun mewakili Sekretariat Daerah pada pertandingan futsal.

Komentar