BUPATI BOMBANA : PEKERJAAN PERUSAHAAN AKAN KAMI BAGI RATA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Harapan Masyarakat yang bermukim di pulau kabaena untuk menikmati akses jalan yang bisa mempemudah masyarakat dalam menempuh perjalanan untuk menuju kecamatan lain yang ada di kabaena mulai menemukan titik terang, pasalnya beberapa hari lalu, Pertemuan yang dilakukan Gubernur Sultra yang didampingi Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM, dan Kadis Pertambangan Sultra H.  Hakku Wahab di balai pertemuan Kelurahan Dongkala dengan para investor disepakati akan membuka dan memperbaiki jalan lingkar di pulau yang berada tengah laut tersebut.  

Kadis Pertambangan Sultra H. Muh. Hakku Wahab mengatakan untuk saat ini yang diperlukan adalah kerjasama semua pihak baik investor maupun pihak pemerintah untuk saling bekerjasama agar jalan linkar yang menghubungkan kecamatan di kabaena bsa segera terealisasi.

“untuk saat ini pemerintah akan mengkalkulasi jarak yan akan dikerjakan oleh masing – masing perusahaan” kata Hakku Wahab.  

Mantan Pj.Bupati Bombana ini mengakui pula, bahwa hal ini telah lama direncanakan oleh gubernur sultra dan sebagian telah di realisasikan saat PT. BILLY membuka jalan sejauh 17 km di kabaena timur. ” untuk membangun satu wilayah membutuhkan proses dan tidak seperti membalikkan telapak tangan, banyak hal tekhnis yang harus diperhitungkan” kata Hakku.
 

Ditempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM menegaskan bahwa pembangunan jalan lingkar di pulau kabaena merupakan gagasan dan bentuk perhatian Gubernur Sultra H. Nur alam dan Pemkab. Bombana dalam melakukan penyetaraan pembangunan infrastruktur di semua daerah yang berada di bombana.  

” pembukaan jalan ini wujud dari kepedulian gubernur pada masyarakat di kabaena”Kata H. Tafdil.   Untuk diketahui, pembukaan jalan lingkar dipulau kabaena direncanakan berjarak 64 KM yang dimulai dari Dongkala – Sikeli dan Dongkala – Pogkalaero akan dikerjakan secara bersama – sama oleh perusahaan yang berada di kabaena.  

Ketua DPD PAN Bombana ini mengakui untuk kalkulasi pembagian pekerjaan jalan lingkar tersebut, pemerintah daerah melalui  dinas PU kab. Bombana akan menghitung jarak yang akan dikerjakan masing – masing perusahaan dengan mengkondisikan dengan pengelolaan dari pekerjaan perusahaan tersebut.  

” Dinas PU akan mengkalkulasi jarak yang di kerjakan, yang pasti setiap perusahaan akan diberikan pekerjaan sesuai dengan porsinya, dan tidak akan memberatkan, intinya pembagian jarak pekerjaan akan di sesuaikan besarnya perusahaan dan akan dibag seadil – adilnya, dan kami persilahkan kepada perusahaan untuk memasang baliho di setiap tempat yang mereka kerjakan agar masyarakat tau bahwa jalan ini dikerjaan oleh perusahaan apa” kata H. Tafdil.  

Komentar