BUPATI BOMBANA : PEMERINTAH BERKOMITMEN SOKONG KEGIATAN KEAGAMAAN MASYARAKAT

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM Menekankan agar selalu menjaga toleransi antar umat beragama ditengah masyarakat sehingga tercipta harmonisasi antara sesama ditengah masyarakat khususnya di bombana. hal tersebut dikatakan saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1433 H/2012M  di Kelurahan Taubonto Kecamatam Rarowatu.  

Lanjut dikatakan, pemerintah Kab. Bombana akan selalu memberikan dukungan kegiatan – kegiatan keagamaan yang berada ditengah masyarakat, H. Tafdil mengungkapkan saat ini komitmen pemerintah dengan memberikan insentif kepada para pemuka agama sementara berjalan.

” kami akan selalu memberikan sokongan moral dan moril kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan nilai nilai keagamaan ” kata H. Tafdil.  

” pemerintah mengharapkan sikap toleransi antar umat beragama selalu di jaga agar sejalan dengan rencana program yang sedang dijalankan dan akan dijalankan oleh pemerintah sehingga terlaksana dengan baik ” Tambah H. Tafdil.  

Ditempat yang sama DR. H. Das’ad Latif, S. Ag, S. Sos, M. Si saat membawakan hikmah Isra Mir’aj mengatakan bahwa makna terpenting dari peringatan israj miraj adalah pentingnya setiap manusia memaknai dan melaksanakan perintah sholat.  

Dosen Unhas jurusan komunikasi ini mengatakan bahwa dalam perintah islam khususnya sholat selalu mengajarkan setiap manusia dalam hidupnya untuk  taat kepada penciptanya. pasalnya menurut ustad yang memiliki gaya flamboyan ini, perintah sholat yang diterima rasul saat isra miraj tidak memberikan kesulitan apapun dalam pelaksanannya.  

” perlu dipahami bersama,  islam sangat toleransi terhadap setiap manusia baik yang muslim maupun yang non muslim, namun yang ironisnya, masih ada saudara muslim kita yang terkadang melalaikan perintah sholat ” ujar Ustad Das’ad Latif.  

Pada peringatan Isra Mir’aj yang dilaksanakan di kacamatan rarowatu( 25/6), selain dihadiri Bupati Bombana H. Tafdil  dan ketua tim PKK Hj. A. Nirwana Tafdil, nampak hadir mendampingi Bupati Bombana Asiten II, Kadis Perikanan dan kelautan, Kadis Kelautan, Kepala Kesbag Pol, Kepala Bappeda, Kadis Perindagkop, Kabag Humas dan Kabag Umum serta masyarakat di rarowatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *