BUPATI BOMBANA PIMPIN APEL BESAR HARI PRAMUKA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. DR. Azrul Azwar,MPH dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Bombana pada Apel Besar Gerakan Pramuka dalam rangka memperingati Hari Jadi Pramuka ke 51 mengatakan revitalisasi gerakan pramuka yang telah berjalan selama 6 tahun sudah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan dengan mengaktifkan kembali Gugus Depan yang menjadi ujung tombak gerakan pramuka.  

Penyempurnaan sistem pendidikan kepramukaan kata H. Tafdil masih dalam tahap proses uji coba di beberapa daerah, dengan demikian menurut H. Tafdil aspek input dan proses outputnua pada gilirannya akan memberikan kontribuso dalam mempersiapkan generasi muda pemimpin masa depan.  

” insya allah tahun 2013 mendatang akan di implementasikan di seluruh kwarda dan kwarcab ” terang H. Tafdil.  

Ketua Mabicab Pramuka Kab. Bombana ini juga menghimbau kepada seluruh kader pramuka untuk mulai memikirkan dan bertindak membentuk unit usaha dan dapat dilakukan bekerjasama dengan pihak lain menggunakan sistem salin menguntungkan,  sehinga kata H. Tafdil, gerakan pramuka memiliki usaha sendiri sehingga kesannya dimata masyarakat pramuka memiliki nilai tambah.  

” seyogyanya pramuka janhan selali mengantungkan segala kegiatannya pada bantuan pemerintah saja, meskipun bantuan itu sijamin oleh undang – undang ” harap H. Tafdil.  

Usai melaksanakan Apel Besar dalam rangka memperigati hari jadi pramuka yang ke 51,  bupati Bombana bersama Kapolres Bombana, Wakil Bupati Bombana, aparatur pemerintah daerah dan seluruh kader pramuka melakukan siarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kab. Bombana.  

” kita jangan pernah melupakan jasa para pejuang yang dengan ikhlas hati rela mempertaruhkan nyawa mereka demi kemerdekaan yanh jita nikmati sekarang, ini harus menjadi contoh yanh sudah sepatutnya kita harus teladani ” pinta H. Tafdil.

Komentar