BUPATI BOMBANA SERAHKAN KLAIM ASURANSI NELAYAN RATUSAN JUTA RUPIAH

SHARE:
  •  
  • 38
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kominfos.

Bupati Bombana H. Tafdil, SE.,MM Jumat, (24/8) menyerahakan klaim pertanggungan Asuransi Nelayan kepada 6 orang penerima bertempat di Desa Watumentade Kecamatan Rarowatu Utara Kabupaten Bombana. Penyerahan itu diterima langsung ahli waris seorang nelayan bernama Bambang sebesar Rp160 juta (seratus enam puluh juta rupiah) kepada warga nelayan yang berasal dari Kecamatan Kabaena Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Bombana menguraikan berbagai program yang digulirkan Pemerintah, mulai dari pusat sampai daerah semua bermuara pada peningkatan taraf hidup masyarakat. “Khusus di Bombana kita punya program Gembira Taskin,Gembira Kerja, Gembira Sehat dan Gembira Desa yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang masuk kategori kurang mampu dan semua kita integrasikan dengan program-program yang ada sehingga saling terkoneksi ” Ujarnya.

Kepada Kominfos, Sarif SH, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan memaparkan, klaim asuransi nelayan bekerja sama Asuransi Jasindo telah membayarkan kepada 6 penerima di Kabupaten Bombana yang jumlah klaimnya bervariasi . “Satu orang diantaranya dibayarkan sebesar Rp. 160 juta kepada ahli warisnya seorang nelayan yang berasal dari kecamatan Kabaena Barat. Nilai pertanggungan sebesar itu karena nelayan yang bersangkutan meninggal dunia ketika sedang melaksanakan aktifitasnya sebagai nelayan”.kata Sarif.

Sementara itu, 5 orang penerima klaim asuransi nelayan lainnya dibayarkan secara bervariasi dengan nilai pertanggungan Rp. 5 juta sampai dengan Rp. 20 juta sesuai tingkat resiko yang diderita peserta asuransi.

Salah satu penerima bantuan klaim asuransi dari Kel. Kampung Baru yang diwakili oleh pihak keluarga

Kelima orang lainnya yang mendapat klaim pertanggungan asuransi masing- masing : 1 orang penerima dari Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Rumbia Tengah atas nama Bapak H. Syarifudin sebesar Rp. 5 Juta, 1 Orang dari Kelurahan Boepinang Kecamatan Poleang an.Bapak Lukman sebesar Rp. 10 juta, 1 Orang dari Kelurahan Bambaea Kec. Poleang Timur an.Bapak Jumaking sebesar Rp. 20 juta , 1 orang dari Desa Hukaea Kecamatan Rarowatu utara an.Bapak Arfa Anuri sebesar Rp. 20 juta dan 1 Orang dari desa Paria Kecamatan Poleang Tengah an.Bapak Syarifudin sebesar Rp. 20 juta.

“ Kita bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujdiastuti dengan berbagai program yang berpihak kepada warga nelayan. Salah satunya dengan mengasuransikan nelayan dan sudah dirasakan manfaatnya dan taraf hidup nelayan sudah semakin membaik dengan berbagai bantuan yang diberikan” ujarnya.

Penulis: Tim Kominfos.
Editor : Anton Ferdinan