BUPATI BOMBANA SIDAK DI SEJUMLAH INSTANSI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.  Bupati Bombana H. Tafdil menyayangkan sikap kurang disiplinnya sebagian Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) di beberapa SKPD yang terindikasi jarang mengikuti apel pagi, padahal menurutnya apel pagi salah satu tolok ukur kinerja akan kedisiplinan pegawai sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, hal tersebut dikatakan baru – baru ini (15/10) usai melakukan sidak di sejumlah instansi lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana.

Sidak yang dilakukan Bupati Bombana di damping Sekretaris Daerah ( Sekda ) Bombana Burhanuddin A HS Noy sejak pagi tadi menemukan berbagai macam persoalan yang ada di lingkup dinas salah satunya persoalan kurang maksimalnya absensi sidik jari yang selama ini digunakan sebagai patron penilaian kehadiran.

“ bagaimana mau disiplin kalau absensi sidik jarinya sendiri tidak dimaksimalkan “ ketus H. tafdil saat terakhir melakukan sidak Di Badan Kepegawaian Daerah Bombana.

Pemilik DT 1 K ini menekankan agar seluruh Pimpinan SKPD untuk mengoptimalkan absensi sidik jari yang bertujuan untuk menekan tingkat kemalasan para PNS dan Tenaga Honorer, sehingga para apartur tidak seenaknya masuk kantor terlebih absensi sidik jari ini merupakan pengadaan yang dilakukan pihak Pemkab.

“ saya mendapat laporan lengkap kapan off-nya absensi sidik jari ini di setiap dinas “ kata H. tafdil.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Bombana Drs. Man Arfa, M. Si akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi perintah Bupati untuk membuat laporan lengkap penggunaan absensi sidik jari masing – masing dinas.

“ sesegera mungkin akan kami buatkan laporannya “ singkat Man Arfa.

Komentar