BUPATI DORONG SISWA SMK CIPTAKAN INOVASI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Reuni Akbar yang dilaksanakan Alumni Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) 2 Bombana malam tadi di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) dihadiri ratusan orang, selain di hadiri Bupati Bombana yang kehadirannya di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nirwana, nampak pula beberapa tokoh masyarakat menghadiri kegiatan reuni tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala SMK 2 Bombana Sabri, S.Pd mengurai diangkatnya tema kali ini menyangkut akhlatul Qarimah tidak lepas dari banyaknya kerisauan yang dirasakan para pendidik saat ini terhadap tingkah laku siswa baik itu saat berada dalam lingkungan sekolah maupun diluar.

” Saya mengamati persoalan akhlak ini kadang menjadi hal yang paling mendasar yang perlu di perbaiki saat ini, banyak contoh yang bisa kita lihat diluar terkadang anak-anak didik kita sendiri ketika ketemu dengan gurunya menyapa dengan teriakan, ini kan tidak baik buat akhlak karena apapun namanya tidak ada yang di katakan bekas guru ” kata Sabri mengawali sambutannya.
Sabri mengakui banyaknya jurusan baru yang dibuka tahun ini salah satunya jurusan Tekhnologi Pengelolaan Ikan dan Administrasi Perkantoran, memang membutuhkan berbagai sarana pendukung diantaranya Gedung Praktek, sehingga dirinya memandang perlu hal ini menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali orang tua siswa melalui komite sekolah.
” Bisa dibayangkan pak, sekolah ini sudah memiliki 400 orang siswa dengan delapan jurusan maka sudah tentu dibutuhkan ruang praktek sehingga tekhnologi yang dipelajari saat belajar bisa langsung diaplikasi ” kata Sabri.
Bukan hanya itu, Mantan Kepala SMK 1 Poleang ini mengakui dirinya  saat ini kekurangan tenaga pendidik sebab saat ini dengan banyaknya siswa dan jurusan baru, sekolah yang dirintis sejak sukarnaeni menjabat Kadisdikpora ( sekarang Kepala Bappeda )Seperti diketahui hanya memiliki 60 orang guru yang 15 diantara sebagai tenaga kontrak.
Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Bombana yang kehadirannya didampingi juga Sekretaris Daerah H. Burhanuddin A HS Noy mengakui saat ini dirinya banyak bekerjasama dengan sekolah yang baru-baru ini salah seorang siswanya mewakili Sultra di Olimpiade Siswa Tingkat Nasional Tekhnologi Komputer Jaringan, mengakui kendaraan yang digunakannya jika mengalami kerusakan sering di perbaiki pihak SMK 2 Bombana, sehingga dirinya mendorong agar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) bisa meniru hal ini.
” Kita harus apresiasi karena kemampuan anak-anak kita yang sekolah di SMK khususnya mengenai tekhnologi kendaraan tidak kalah dengan tehnisi lainnya yang sudah kerja tahun ” kata. Bupati Bombana.
Bupati menambahkan kemampuan anak didik SMK tidak boleh dipandang sebelah mata terlebih lagi mereka merupakan generasi penerus pembangunan di Bombana, sehingga Ketua DPD PAN Bombana ini mengharapkan khususnya Kepala Disdikpora memperhatikan hal tersebut, pasalnya tidak menutup kemungkinan ada inovasi baru yang lahir dari tangan anak-anak SMK Bombana.

” Kita sering mengikuti lomba di berbagai daerah terkait Tekhnologi Tepat Guna, dari daerah lain  banyak inovasi yang lahir dari tangan-tangan terampil anak SMK, sehingga saya ingin hal ini juga menjadi pelajaran buat kita semua bukan tidak mungkin anak-anak kita dengan melihat kemampuannya sekarang akan ada inovasi baru yang mereka bisa ciptakan ” kata Bupati Bombana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *