BUPATI HIMBAU MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Makin dekatnya pelaksanaan Pemlihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yang direncanakan tanggal 4  November tahun ini ternyata dimanfaatksn oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membakar Baleho salah satu pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur ( NUSA ) di simpang empat Kelurahan Lampopala.

perbakaran Baleho yang dilakukan sekitar tengah malam hingga  subuh tadi sangat di sesalkan Bupati Bombana H. Tafdil, saat di konfirmasi melalui via seluler H. Tafdil sangat menyanyangkan adanya tindakan tindakan yang bisa mencederai sistem demokrasi yang sudah tertata dengan baik di bombana. apalagi menurutnya pembakaran tersebut bisa memicu kekisruhan  instabilitas keamanan di bombana yang selama ini dikenal sebagai daerah yang sangat menjunjung tinggi toleransi antar sesama.  

” saya mengharapkan agar kejadian ini tidak memicu dikotomi diantara masyarakat ” kata H, Tafdil.  

Pembina Partai Politik di bombana ini menambahkan dengan adanya kejadian pembakaran tersebut, hal tersebut tidak ditanggapi secara emosional simpatisan kandidat yang menjadi korban pembakaran.

” kita serahkan kepada pihak yang berkompeten untuk menyelesaikan masalah ini ” kata H. Tafdil.  

Lebih tegas, H. Tafdil menghimbau kepada seluruh masyarakat di bombana untuk selalu menciptakan rasa aman dan tidak mudah untuk terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. dirinya juga mengajak agar masyarakat saling menghargai tatanan sistem demokrasi.  

” perbedaan dalam pilihan politik adalah hal biasa, namun jangan jadikan hal tersebut sebagai  ajang untuk saling membenci” pinta H. Tafdil.  

Komentar