ROTASI ESELON II, BUPATI INGINKAN PEJABAT LAKUKAN INOVASI BARU

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Usai melantik pejabat Struktural Eselon II, III dan IV yang telah mengikuti uji kompetensi beberapa saat lalu, siang tadi (20/01) Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana yang juga merupakan Ketua Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat ) Drs. H. Burhanuddin A.HS.Noy kembali melakukan rotasi jajaran pejabat struktural Eselon II di hadapan sejumlah pejabat Pemkab di salah satu gedung Rujab Bupati Bombana.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 19 Tahun 2015 yang di tanda tangani Bupati Bombana Ketiga pejabat tersebut diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Bombana Djalaluddin, S. Sos menempati posisi baru selaku Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Bombana menggantikan Rusman, S.Pd. M.Si yang di percaya menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Bombana, sedangkan Kepala BKD Drs. Man Arfa diamanahkan sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Bombana.Dalam sambutannya, Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan rotasi yang dilaksanakan kali ini merupakan sesuatu yang wajar sebagai salah satu bentuk evaluasi sehingga dirinya menekankan bahwa tidak ada sesuatu yang istimewa pada rotasi saat ini.

” Kita inginkan beberapa penyempurnaan agar organisasi ini bisa lebih tajam kedepan,apalagi sebagai pegawai kita sudah berkomitmen bahwa setiap PNS siap ditempatkan dimana saja sehingga kita tidak boleh memilih tergantung atas evaluasi yang dilakukan dimana tempat yang paling pas untuk di jabat ” kata H. Tafdil.

Lebih lanjut, pemilik DT 1 K ini menuturkan bahwa dalam menjalankan organisasi atau satu SKPD kita perlu berfikir secara utuh dan selaras,sehingga ketika ada suatu kebijakan yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat maka sudah pasti hal ini harus di dukung secara penuh.

” Bapak – bapak yang khususnya menduduki jabatan selaku Kepala SKPD hal ini harus menjadi perhatian khusus, tidak usah berfikir tentang politik kedepan karena dalam aturan birokrasi seorang PNS tidak boleh terlibat politik praktis, saya hanya menginginkan bantu kami agar kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat ” Pinta Bupati Bombana.

Dilain pihak, Bupati Bombana mengakui  kinerja atas ketiga pejabat yang baru dilantik tersebut memang cukup baik selama ini, sehingga di perlukan kekompakan semua unsur karena Pemkab merupakan satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *