BUPATI INGINKAN SENAM LEBIH DIMASYARAKATKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM yang di dampingi Ketua TP PKK Kab. Bombana Hj. Andi Nirwana kemarin (26/1) secara resmi membuka Training of trainers Pelatihan Pelatih Senam Bersama Pelajar Indonesia di Pelataran Ruang Terbuka Hijau (eks Gedung MTQ) yang di ikuti sekitar 300 orang yang terdiri Guru Olah Raga dan siswa dari masing-masing sekolah se Kab. Bombana.
Dihadapan ratusan peserta yang yang akan mengikuti pelatihan senam selama tiga hari tersebut, Bupati Bombana dalam sambutannya menekakan agar seluruh peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut, terlebih lagi kedepannya para perserta akan menjadi instruktur di sekolah masing – masing.
“Tolong instruktur bisa mengajarkan kepada para perserta sampai benar-benar mahir dalam mengaktualisasikan gerak senam baru ini, alangkah lucunya ketika mereka juga yang nantinya akan mengajarkan ke siswa di sekolahnya masing-masing, mereka sendiri yang lupa gerakannya ” kata Bupati Bombana.

lebih lanjut, bupati penggemar senam ini mengurai, untuk menggairahkan senam sehingga orang – orang bisa tertarik untuk melakukannya seharusnya gerakan – gerakan senam bisa lebih variatif lagi, dirinya mencontohkan bahwa saat ini fenomena yang terjadi di wilayah ibu kota, setiap hari minggu di pelataran RTH dijadikan sebagai lokasi senam, bahkan menurutnya sata ini bukan hanya siswa atau pegawai yang ikut senam setiap minggunya, namun animo masyarakat cukup tinggi karena senam bisa membantu masyarakat menjaga kondisi kesehatan tubuhnya.
” Tiap minggu  di sini orang mengikuti senam, coba kalau gaya senam itu bisa lebih variatif lagi dengan menampilkan gerakan – gerakan baru,pasti masyarakat akan lebih bersemangat termasuk saya “. Kata Bupati Bombana yang di sambutan tawa oleh peserta.
Usai membuka acara tersebut, Bupati Bombana, Ketua TP PKK, Kapolres Bombana, Kadis Pendidikan, Perwira Penghubung turut berbaur dengan peserta untuk mengikuti gerakan senam baru tersebut.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga(Disdikpora) Andul Rauf Abidin yang di dampingi Kabid Sapras disdikpora Muhtar Tahir mengatakan bahwa apa yang menjadi ke ingin bupati agar senam ini di ajarkan ke setiap sekolah yang ada di bombana memang menjadi target Dinas yang dipimpinnya.
” Makanya kita latih dulu gurunya sampai mahir, nanti mereka-merekalah sendiri yang akan menjadi instruktur di sekolah mereka ” kata pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Disdikpora Bombana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *