BUPATI MINTA USULAN ANGGARAN SKPD 2013 IKUTI HASIL MUSREMBANG

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Rapat Persiapan Anggaran APBD tahun 2013 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana sabtu lalu (8/9), Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM mengingatkan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kab. Bombana agar dalam mengajukan anggaran pada tahun 2013 nantinya, harus disesuaikan dengan hasil musrembang yang telah dilaksanakan, baik itu tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa agar konsep pembangunan yang akan dilaksanakan memilik pondasi yang jelas.  

Bukan tanpa alasan hal tersebut disampaikan Bupati yang berjargon Tamasya ini, pasalnya dirinya menginginkan semua program yang diusulkan nantinya untuk dibahas bersama pihak legislatif  memiliki patron yang jelas, sehingga tidak menimbulkan multitafsir dan asumsi yang berbeda.  

” Hasil Musrembang itu adalah pondasi dasar kita, karena merupakan kesepakatan yang telah diputuskan secara bersama-sama, ” kata H. Tafdil.  

Selama ini kata H. Tafdil di hadapan para kepala dinasnya, banyak pengajuan anggaran yang dilaksanakan tidak berpedoman pada hasil Musrembang, akibatnya apa yang telah diprogramkan tidak sesuai tujuan dari konsep pembangunan yang ingin dicapai, sehingga dirinya pun mewarning tidak ingin mendengar ada kepala SKPD yang tidak menguasai pengajuan anggarannya saat pembahasan dengan pihak DPRD dilakukan.  

Selain itu, pada rapat yang dihadiri seluruh Kepala SKPD tersebut, Bupati Bombana menyarankan agar pada tahun 2013 nantinya perencanaan pembangunan sebaiknya diserahkan ke Dinas PU, sebab menurut H. Tafdil, selain bisa lebih mengefisienkan waktu pengerjaan suatu proyek karena jika dipihak ketigakan memerlukan waktu yanhg cukup lama,  di Dinas PU juga sudah memiliki tenaga perencanaan yang bisa diandalkan. apalagi tuturnya, tahun depan pemerintah rencananya akan mengalokasikan anggaran perencanaan di Dinas PU Kab. Bombana sebesar 1 Milyar.

” ini akan mempermudah kita dalam, dan proyek yang pengerjaannya memakan waktu yang panjang, bisa terselesaikan tepat waktu dan tidak menemui kendala ” terangnya.  

Terkait selama ini banyaknya permintaan bantuan dari organisasi sosial kepada pemerintah daerah turut pula menjadi fokus pembahasan pada rapat tersebut, Bupati Bombana ini menuturkan hal  itu cukup membuat pihak pemerintah serba salah, pasalnya terkadang pos anggaran yang disediakan untuk permintaan bantuan tersebut tidak dialokasikan sebelumnya.

” saya minta Bappeda untuk mengundang organisasi sosial yang masih eksis untuk rapat dan mengajukan proposal kegiatan mereka, agar dimasukkan dalam anggaran 2013 ” pungkas H. Tafdil.

Komentar