BUPATI RESMIKAN PANTAI TANJUNG TABAKO

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ket.Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM memberikan sambutan saat Peresmian Pantai Tanjung Tabako di Desa lampata Kec. Rumbia Tengah.

Lampata,(17/3). Perhatian yang ditunjukkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana, bukan hanya dari aspek pembangunan infrastruktur jalan semata, namun aspek budaya dan Objek Wisata tak luput dari pantauan pemerintah, Hal ini terlihat saat Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM bersama Ketua Tim penggerak PKK Hj. A. Nirwana, SP. MM di dampingi Kepala SKPD meresmikan Pantai Wisata Tanjung Tabako di Desa Lampata Kecamatan Rumbia Tengah.

“ Pantai ini merupakan salah satu binaan PNPM Mandiri, ini menandakan peran PNPM sangat fital dalam percepatan pembangunan di semua aspek, dan Pemerintah memberikan apresiasi kepada PNPM atas apa yang telah dilakukan selama ini demi kemaslahatan masyarakat “ ujar Bupati Bombana

Bupati yang pernah menjadi Staf konsultan Pengembangan Wilayah Terpadu Di Bone ini menegaskan bahwa pengelolaan dengan baik akan lebih memajukan objek wisata yang ada di bombana, karena menurutnya di bombana objek wisata sangat banyak, sisa membutuhkan pengelolaan secara optimal, baik itu dari sisi penataan lokasinya maupun dari sisi manajemen, “ saya berharap data lengkap tentang potensi wisata di bombana untuk kita promosikan,dan  perlu juga di ketahui bahwa di daerah ini juga akan di bangun jalan tembus ke Depan pasar lora sejauh 1.8 KM” ujar Bupati Bombana.

Perlu diketahui, Pantai Tanjung Tabako ini dibangun atas kerjasama antara Pemerintah dan PNPM Mandiri, Walau letaknya  jauh dari Pusat Ibu kota Kabupaten kurang lebih 10 KM, letaknya cukup stategis, selain menampakkan panorama yang begitu apik untuk di kunjungi, Pantai Tanjung berada di antara dua tanjung di Desa Lampata, dan disepanjang pantai hamparan pasir sudah siap menyambut kehadiran dan menambah sejuknya keasrian pantai ini.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Mushaddad, M. Si mengatakan Kedepannya dipantai Wisata Tanjung Tabako, Pihak Dinas Pariwisata akan membangun Home State di pantai ini, agar semua kelihatan tertata dengan baik, Dinas Pariwisata juga telah menganggarkan untuk pengembangan objek wisata Pantai Tanjung Tabako dengan alokasi anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Rp. 50 Juta.

“  Objek wisata ini akan kami kembangkan, karena ini merupakan sebagai salah satu sarana alternatif masyarakat untuk berlibur, kedepannya juga kami akan menarik retribusi masuk untuk menikmati wisata dipantai ini sebagai salah satu sumber PAD Kabupaten. ” ujar musaddad.

Komentar