BUPATI: ” SAYA INGIN PEJABAT AGAR CERMAT DALAM MELAKSANAKAN TUGAS “

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE.MM mengingatkan dalam menata sebuah birokrasi diperlukan kecermatan para pemangku birokrasi dalam melaksanakan tugasnya, agar apa yang menjadi fokus pemerintah untuk mengsejahterakan masyarakat bisa terwujud, terlebih lagi kata H. Tafdil saat ini proses pemerintahan baik di pusat dan daerah bukan hanya diawasi oleh lembaga pemerintah lainnya, namun masyarakat saat ini turut pula mengawasi kinerja pemerintah.
Hal tersebut dikatakan Bupati yang bergelar magister ini dihadapan jajaran pejabat eselon II lingkup Pemkab Bombana saat melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV di rujab Bupati baru-baru ini diantaranya Sahrun, ST Sekretaris Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Bombana dilantik dengan bertukar posisi menggantikan Andi Mapparenna selaku Kasatpol PP Bombana, selain itu Ridwan,SE Lurah boepinang Barat juga di lantik sebagai Sekretaris Camat Poleang Barat mengisi kekosongan jabatan di Kantor. Tersebut, sedangkan Posisi Lurah yang ditinggalkan Ridwan di isi Akbar S.Hi.
Selain itu pula, Sitti Ramlah, S.Si.M.Sc mendapat promosi jabatan, perempuan yang menyandang gelar Magister Kependudukan yang pada awalnya menduduki jabatan Kepala Seksi Dokumen Pengelolaan Informasi Dinas Kependudukan Catatan Sipil Bombana diamanahi tugas sebagai Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dispendukcapil Bombana menggantikan Anshar yang di tempat sebagai Kepala Bidang Penanganan Konflik Kesbangpol Bombana.
Bupati mengingatkan bahwa proses pelantikan merupakan hal yang wajar dalam suatu pemerintahan, namun hal tersebut juga tidak lepas dari proses evaluasi yang di lakukan tim Baperjakat Kabupaten dalam memantau kinerja para pejabat.
” Makanya saya ingatkan kepada saudara-saudara bahwa proses rotasi ini tidak memiliki muatan apapun selain hasil dari evaluasi kinerja masing-masing, sehingga saya mengingatkan agar rotasi ini tidak disangkut pautkan dengan apapun dan dibesar-besarkan ” kata bupati Bombana.
Bupati menambahkan bahwa rotasi kali ini juga tidak lepas dari proses penyegaran tata birokrasi di Bombana terlebih lagi masih ada jabatan yang kosong dan memiliki peran yang sangat strategis, sehingga tuturnya hal tersebut perlu sesegera mungkin untuk di isi agar proses pelayanan bisa berjalan lebih optimal.
” Artinya penyegaran di berbagai posisi memang perlu dilakukan terlebih saat ini para pejabat perlu sadari bahwa masyarakat juga banyak memberi masukan ke pihak pemkab melalui sms pengaduan sebagai salah satu ruang bagi masyarakat dalam menyampaikan segala unek-uneknya ke pihak Pemkab ” terang Bupati Bombana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *