BUPATI: ” SEKTOR PERTANIAN DAN PETERNAKAN MENJADI SEKTOR PRIORITAS YANG DIKEMBANGKAN TAHUN INI ”

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia.Peringatan HUT Transmigrasi ke 34 Kabupaten Bombana khusus masyarakat transmigrasi yang bermukim di wilayah Kecamatan Rarowatu Utara dan Rumbia tepatnya di Kelurahan Aneka Marga memang terasa sangat istimewa, sebab selain di hadiri Bupati Bombana yang di dampingi Kepala Dinas Pendapatan, Kadisdikpora dan Kepala Kantor Perizinan, kegiatan yang melibatkan seluruh unsur etnis jawa dan bali ini diawali doa bersama yang dilaksanakan masing-masing tokoh pemuka agama seperti Islam, Hindu, Kristen Katolik serta Kristen protestan.
Bupati Bombana H. Tafdil, SE.MM dalam sambutannya mengakui keistimewaan kegiatan HUT transmigrasi ke 34 tersebut, pasalnya dirinya belum pernah sekalipun menghadiri suatu acara baik itu yang dilaksanakan oleh masyarakat maupun pemerintah yang melibatkan lantunan doa dari berbagai agama, bisa dibayangkan kata Bupati Bombana hal tersebut benar-benar menunjukkan eratnya rasa kebersamaan yang dimiliki masyarakat Transmigrasi.
” Hal ini patut kita jadikan sebuah motivasi bahwa perbedaan yang kita miliki janganlah menjadi penghalang buat kita menyatukan kebersamaan kita, agama, suku dan bahasa daerah kita boleh beda namun jangan hal itu menjadikan kita untuk menyatukan ukhuwah persaudaraan yang kita sudah pupuk selama ini ” kata Bupati.
Bupati yang menyandang bergelar Magistes Manajemen ini mengaku kagum dengan apa yang sudah dilalui masyarakat transmigrasi khususnya yang berada di SP3 kecamatan Rarowatu Utara, bukan tanpa alasan dirinya mengutarakan tersebut, dirinya mengurai dengan waktu yang cukup lama berjalan, masyarakat yang awalnya berada di kampung halaman masing-masing yang dekat dengan sanak family ternyata hal itu tidak menyurutkan keinginan mereka untuk maju.
” Bisa kita lihat daerah ini sekarang sudah menjadi salah daerah sektor pertanian dan peternakan, hal ini tidak lepas dari usaha kerja keras masyarakat yang di tunjangan dengan sokongan dari pemerintah baik itu bantuan langsung maupun pembenahan sarana infrastruktur ” kata Bupati Bombana.
Bahkan tahun ini kata Bupati yang akan mencalonkan dirinya kembali sebagai Bupati Bombana periode 2017-2022 mengungkapkan, bahwa pemerintah sudah berkomitmen sektor Pertanian dan peternakan akan menjadi sektor prioritas yang akan di fokuskan pemerintah, alasannya dengan terbangunnya berbagai infrastruktur yang menjadi bagian penunjang dari kedua sektor tersebut, maka hal itu akan lebih mempermudah akses masyarakat dalam menjual hasil bumi mereka.
” Saya berharap masyarakat transmigrasi tidak perlu risau, insya allah saya akan terus menjaga komitmen saya untuk menjadikan sektor pertanian dan peternakan sebagai sektor unggulan, bukan hanya tahun ini saja bahkan jika kita masih bersama-sama membangun bombana kedepannya berbagai macam sarana juga tetap menjadi fokus kami di sini ” ungkap H. Tafdil yang diamin masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *