BUPATI SERAHKAN BANTUAN HAND TRAKTOR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat memberikan bantuan Hand Traktor kepada Kepala Desa.( foto : Herry ).

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil SE, MM menekankan kepada seluruh aparatur pemerintah baik itu Pegawai Negeri Sipil( PNS)maupun PHTT yang berada dalam lingkup pemerintah Daerah untuk menempatkan dirinya bukan sebagai pihak yang dilayani oleh masyarakat. penekanan tersebut disampaikan Bupati dihadapan seribu yang mengadiri upacara Hari kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Pagi tadi (19/2)  

Orang nomor satu di Bombana ini menginginkan seluruh aparatur pemerintah memberikan pelayanan yang ekstra terhadap masyarakat, sehingga keberadaan aparatur pemerintah bisa memiliki nilai lebih dimata masyarakat, bukan hanya sebagai pegawai yang beri gaji oleh negara, namun sebagai abdi keberadaannya bisa memberikan nilai yang bermanfaat bagi masyarakat.  

” saya tidak mau mendengar ada keluhan masyarakat bahwa aparatur pemerintah tidak melayani mereka dengan baik ” kata H, Tafdil.  

Ditegaskan pula, dalam melaksanakan tugasnya kata H. Tafdil instansi harus menerapkan standar pelayanan minumal yang sudah ada, agar kedepannya ada ukuran penilaian atas kinerja yang dimiliki. dirinya mencontohkan pelayanan perizinan yang dilakukan pemerintah harus mempunyai batasan penyelesaian kerja bagi izin yang di keluarkan sehingga orang yang datang dari jauh seperti di kecamatan tidak harus menunggu berhari hari penyelesaian izin yang mereka urus.  

” kita harus memiliki standar minimal dalam bekerja agar ada penilaian bagi kita dalam mengukur kinerja kita sendiri, jangan hanya membuat standar pelayanan minimal lantas tidak dilaksanakan” kata H. Tafdil.  

Dalam upacara hari kesadaran nasional bulan ini, Bupati Bombana yang di dampingi sekda bombana memberikan bantuan  Hand Traktor yang bersumber dari APBN Tahun 2012 sebanyak sepuluh unit pada kelompok tani  yang teebagi dalam sepuluh desa diantaranya Desa Biru,Desa Teppo, Bambaea, Desa Tampabulu, Desa Hukaea, Desa Rompu-Rompu,Kelurahan Lameroro, Desa Anugrah.

” saya berharap bantuan ini dipergunakan sebagaimana mestinya karena pemerintah tidak akan pernah berhenti memberikan bantuan stimulan kepada masyarakat sebagai wujud perhatian pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” kata H. Tafdil.  

Komentar