BUPATI SERAHKAN KARTU JAMKESDA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pemkab Bombana canangkan pelayanan kesehatan secara gratis, bagi seluruh lapisan masyarakat yang ingin berobat di tahun 2014, program ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang tahun dikhususkan bagi warga miskin yang berobat secara gratis di Bombana.

“Jamkesda ini akan kita tingkatkan dengan mengakomodir semua lapisan masyarakat yang ingin berobat secara gratis,” Pungkas Bupati Bombana H. Tafdil,SE.MM saat memberikan sambutan pada acara pembagian kartu jamkesda yang dirangkaikan dengan sunatan massal di Desa Baliara Selatan Kecamatan Kabaena Barat, Sabtu, (13/4)

Menurut H. Tafdil, pelaksanaan program ini sebagai bentuk implementasi dari visi kepemerintahannya, di bidang Kesehatan. “Ini turunan dari visi Gembira Bombana di bidang Kesehatan yang disebut dengan program gembira kesehatan,” tandasnya.

Diketahui tahun ini, Pemkab gelontorkan anggaran APBD senilai 1 miliyar lebih, untuk penyebaran 33 ribu kartu Jamkesda diseluruh desa dan kelurahan. Dengan menggunakan kartu ini, masyarakat miskin dapat berobat secara gratis, baik di puslingdes, Pustu, puskesmas maupun RSUD Bombana secara cuma-cuma.

Kata H.  Tafdil, tahun depan anggaran layanan kesehatan masyarakat ini, akan ditingkatkan dengan jangkauan, bukan cuma rakat miskin yang digratiskan berobat, tapi meningkat menjadi seluruh lapisan masyarakat Bombana.

” Tahun depan Anggaran ini akan ditingkatkan demi mengakomodir pengobatan semua lapisan masyarakat Bombana,” tandasnya. (M5)

Ket Gambar. Bupati Bombana H. Tafdil,SE.MM saat memperlihatkan kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kepada Masyarakat Desa Baliara Selatan kecamatan Kabaena Barat sabtu,

Komentar