BUPATI SIDAK DI DISPORA, EMPAT KABID TAK HADIR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ket. gambar : Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM saat melakukan sidak di Dispora Kab. Bombana. ( foto : Herry ).

Rumbia, sungguh ironis yang terjadi di dinas pendidikan dan olah raga kab. Bombana yang nota bene merupakan dinas yang mengatur masalah pendidikan di kabupaten bombana dengan memiliki jumlah personil 120 orang, nampak tak terlihat saat Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM melakukan Inspeksi Mendadak dengan memimpin apel di Dispora pagi tadi(7/5).

Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM mengatakan bahwa sudah sewajibnya bagi seorang abdi negara dan masyarakat untuk memperhatikan kehadiran dalam berkantor, karena menurutnya tolak ukur kediplinan adalah kehadiran.

” saya meminta agar hal seperti ini harus menjadi perhatian kita semua, bagaimana kita bisa melayani masyarakat jika hadir di kantor saja sangat jarang ” kata H. Tafdil.

Dari data yang dihimpun, jumlah pegawai disdikpora Kab. Bombana untuk tenaga honorer berdasarkan absensi berjumlah 70 orang dan PNS 50 orang, namun saat Bupati memimpin apel pagi, yang hadir dari pegawai honorer hanya 43 orang dan PNS 18 orang di disdikpora, malah yang lebih mencengangkan dari empat kepala bidang satupun tak tampak diapel tersebut, diantaranya Budiman Kepala Bidang SMP, SMA, SMA, Muh. Aris, S. Pd Kepala Bidang PLS, PORA dan Sarpras. Serta Anshar, S. Pd dan Malik,S. Pd, M. Pd.

Hal yang sama juga terjadi di sub bagian dan kepala seksi, dari delapan kepala seksi, yang tidak hadir pada apel tersebut 4 orang antara lain Abu Bakar Kasubag Umum dan Perlengkapan, Ansaruddin, S. Pd, Andi Gusti Galigo, S. Pd dan Binnuraeni.

Ketua DPD PAN Bombana ini juga meminta kepada Kadis disdikpora untuk merubah absensi bulanan yang digunakan saat ini, karena menurutnya, dengan absensi bulanan seperti ini, kehadiran pegawai tiap harinya tidak bisa diketahui. “buat absen perhari dan dibuat satu minggu saja, serta absensi perharinya pagi dan siang, supaya jelas, apa pegawai itu hadir kalau pagi, jika tidak langsung coret saja, jangan di kosongkan seperti absen sekarang ini ” kata Bupati usai memeriksa absensi pegawai Dispora.

Bupati juga mengharapkan agar rekapan absen tiap minggunya di umumkan lewat apel pagi, supaya menjadi perhatian bagi pegawai, baik PNS maupun tenaga honorer yang jarang masuk kantor. ” saya minta agar tiap minggu rekapitulasi kehadiran di umumkan di apel, supaya, hal semua tahu, siapa yang rajin apel pagi dan tidak, dan saya juga berharap agar gaji tenaga honorer dibayarkan sesuai kehadiran seperti yang tertera dalam dalam kontrak yang telah ditanda tangani, jangan lagi melakukan pembayaran dengan keluar dari aturan dalam kontrak tersebut.” lanjut H. Tafdil

Kadispora Kab. Bombana A. Syarifuddin saat ditemui membenarkan hal tersebut, namun menurutnya ketidak hadiran para kepala bidang di dinas yang dinakhodainya saat bupati memimpin apel, ada juga kepala bidang yang sedang dinas luar. ” seperti pak malik saat ini sedang dinas luar terkait ujian nasional yang dilaksanakan hari ini ” kata A. Syarifuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *