BUPATI TERUS PANTAU PENIMBUNAN LOKASI MTQ

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Keseriusan Pemerintah Daerah merampungkan penimbunan laut tepat waktu yang sedianya dijadikan sebagai lokasi utama MTQ Ke XXV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dengan melibatkan beberapa investor tambang tampak terlihat jelas, pasalnya sejak kemarin ( 1/4) sore hingga malam pukul 23.00 WITA hilir mudik Kendaraan dum Truk dan Alat Berat di lokasi tersebut masih terus melakukan aktivitas turut dipantau langsung Bupati Bombana H. Tafdil yyang di dampingi Kadis Pertambangan dan Energi Kab. Bombana dan Asisten II Setda Bombana bersama Wakil Ketua DPRD Johan Salim.

Bupati Bombana yang ditemui disela – sela penimbunan tersebut mengatakan dengan melihat kondisi pengerjaan timbunan saat ini dirinya merasa sangat optimis target penimbunan laut tersebut akan tuntas sesuai tahapan yang oleh pihak pemkab telah rencanakan dengan luasan area yang akan ditimbun 5.8 Ha, apalagi menurutnya sejak di canangkan beberapa pekan lalu ( 20/3 ) pengerjaan penimbunan persiapan Lokasi MTQ tersebut terus dilaksanakan. ” Saya yakin Insya Allah penyelesaian penimbunan ini akan selesai sesuai waktu yang kita harapakan ” kata H. Tafdil.

Keyakinan orang nomor satu di Bombana ini cukup beralasan, pasalnya dari pantauan yang dilakukan dilokasi penimbunan laut tersebut yang terletak di Kelurahan Lauru Kecamatan Rumbia tengah, aktivitas para pekerja yang mengangkut ratusan ret timbunan setiap harinya masih terus berlangsung meski dibawa guyuran hujan yang cukup lebat

” Kita sudah jadwalkan jika penimbunan ini sudah rampung, kita akan langsung melakukan pengerjaan tahapan berikutnya pembangunan talud dan reklamasi pantai ” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, selain melakukan penimbunan laut dan pembangunan talud, di tempat tersebut, pihak Pemkab Bombana juga telah merencanakan membangunan tribun utama arena MTQ dan kolam dilokasi tersebut. Untuk mengsukseskan iven dua tahunan tingkat privinsi ini. Anggaran ang digunakan bukan hanya bersumber dari APBD Kabupaten semata, namun pembangunan lokasi tersebut juga menggunakan angggaran APBN sebesar 20 milyar yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui pmbangunan talud dan reklamasi pantai usulan BPBD Kab. Bombana.

” Saya inginkan kepercayaan yang diberikan pihak Pemprov dan masyarakat sultra agar MTQ dilaksanakan di bombana bisa kita laksanakan dengan baik, bukan hanya memberikan kenyamanan kepada para khafilah yang diperkirakan jumlahnya ratusan, namun yang terpenting fasilitas dan pelayanan kita dalam menunjang suksesnya iven ini bisa terwujud ” imbuh Suami Hj. Andi Nirwana Tafdil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *