BUPATI WAJIBKAN PEJABAT KANTONGI BEBAS TEMUAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bupati Bombana H Tafdil kembali mengingatkan kepada aparaturnya khususnya pejabat Eselon II untuk tidak terlalu bergembira akan jabatan yang diperolehnya saat ini termasuk yang belum mengalami pergeseran beberapa saat lalu, sebab dirinya beralasan jika di kemudian hari ada pejabat yang masih memiliki sangkutan terhadap piutang Negara khususnya berdasarkan temuan inspektorat maka dirinya berjanji tidak segan – segan melelang jabatannya, Pernyataan tegas tersebut dilontarkan Bupati bombana ke lima ini beberapa pekan lalu saaat ditemui di runag kerjanya.

Menurutnya,  kebijakan tersebut diambilnya untuk menciptakan sistem birokrasi yang lebih bersih sehingga kemungkinan untuk melakukan penyelewengan anggaran dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi Negara kemungkinannya bisa di minimalisir.

“ Jika seorang pejabat tidak hutang berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) yang dirilis oleh Inspektorat Bombana maka bisa dipastikan dia akan lebih berkonsentrasi dalam menjalankan amanah yang di embannya “ kata Bupati Bombana.

Lebih lanjut, orang nomor satu dipemerintahan bombana saat ini menegaskan agar seluruh kepala SKPD maupun Pejabat lainnya untuk sesegera mungkin mengambil rekomendasi bebas temuan dari pihak Inspektorat Bombana, jika ada pejabat yang tidak mengindahkan hal tersebut, amak dirinya berjanji akan segera memasukkan jabatan yang bersangkutan dalam daftar lelang jabatan.

” Saya sudah mengatakan di pelantikan lalu bahwa akan melelang jabatan siapapun yang tidak mengambil rekomendasi dari Inspektorat “ kata H. Tafdil.

” Saya mewajibkan Bebas Temuan ini kepada siapapun, bukan hanya kepada PNS yang menduduki jabatan saat ini, namun bagi PNS yang ingin naik pangkat juga wajib mengambil Bebas Temuan ini ” sambungnya.

Komentar