Camat Rumbia Tengah, Alokasikan Rp. 662 Juta Untuk Pelaku UKM

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Kominfos.
Sebagai bentuk implementasi Program Gembira Kecamatan yang merupakan salah satu penjabaran Visi Misi Pemerintah Kabupaten Bombana, Camat Rumbia Tengah M.Hadi Rahardjo Putra, S.IP. mengalokasikan Anggaran sebesar Rp. 662 Juta yang akan diberikan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah kerjanya.

Hal itu diungkapkan Camat Rumbia Tengah Hadi Rahardjo Putra, ketika ditemui diruang kerjanya selasa (3/7). Kepada Kominfos Bombana, Hadi sapaan Akrab mantan Lurah Doule ini menguraikan jenis bantuan yang akan diberikan kepada pelaku Industri kecil Menenga (IKM) dan Pelaku Usaha Kecil menengah (UKM) setelah menerima usulan dari berbagai pihak melalui musrenbang tahun sebelumnya kemudian diramu untuk menjadi sebuah program yang betul-betul menjadi prioritas kebutahan masyarakat Kecamatan Rumbia Tengah.

Kata Hadi, usulan yang diserap dari masyarakat sejalan dengan himbauan Bupati Bombana H.Tafdil, SE.MM. Bahwa sebagai pelayan masyarakat harus melihat skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat di kecamatan masing-masing serta harus transparan dalam pengelolaannya. “Kami dihimbau pak, bupati bahwa dalam pemberian bantuan yang didanai melalui program Gembira Kecamatan, harus melihat dan mempriortaskan kepada warga yang betul-pantas dan layak menerima” kata Camat.

Camat Rumbia Tengah Hadi Rahardjo, menguraikan untuk tahun Anggaran 2018 Alokasikan Bantuan sebesar Rp. 662 juta akan diperuntukkan dalam pengadaan bantuan-bantuan yang dipihak ketigakan untuk selanjutnya diserahkan kepada warga yang sudah mengusul dan diverifikasi oleh tim yang dibentuk.

Sejumlah bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Rumbia Tengah meliputi : .Bantuan Katinting /fiber Rp. 180 juta, Bantuan Pukat udang/ikan/ Kepiting Rp. 40 juta, Bantuan Pengadaan Bubu Rp. 22 Juta,Bantuan Pengadaan Cold-box Rp. 70 juta ,Pengadaan Mesin es Kristal Rp.25 Juta,.Pengadaan Bantuan Alat Perbengkelan Rp. 65 Juta, Pengadaan Alat Pancing Rp. 10 juta, Pengadaan Alat Cutting Stiker Rp. 10 Juta, Pengadaan Alat Pembuat Roti Rp. 30 Juta, Pengadaan Mesin Parut Kelapa Rp. 6 Juta, Pengadaan Peralatan Tukang Kayu Rp. 15 juta , Pengadaan usaha penjahit/ taylor R.30.Juta, ,Bantuan ternak sapi Rp. 50jt, Bantuan Alat Penjemuran ikan Rp.35 juta.

Camat Rumbia tengah mengharapkan, nantinya masyarakat yang menerima bantuan, betul-betul bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk meningkatkan usahanya dan memperbaiki taraf hidup keluarganya (Kominfo: Endi/AF.)