DANA BANTUAN PENDIDIKAN HARUS PRIORITASKAN PNS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Bantuan pendididkan yang setiap tahun di alokasikan pemeritnah daerah kabupaten bombana, mendapat perhatian yang cukup serius dari Bupati Bombana, H. Tafdil, SE, MM. pasalnya, selama ini sasaran dari pengunaan dana tersebut dinilai tbelum tepat sasaran akan pengembangan sumber daya manusia yang sudah ditargetkan pemerintah daerah.

Hal tersebut dikatakannya bukan tanpa alasan, Menurutnya, dana bantuan pendidikan tersebut seharusnya di porsikan lebih  kepada para pegawai negeri yang memang ingin melanjutkan sekolahnya ketingkat pendidikan yang lebih tinggi, apalagi kata Bupati yang baru setahun memimpin Bombana bersama Hj. Masyhura ini menilai Kabupaten Bombana yang nota bene merupakan kabupaten yang masih muda, membutuhkan pegawai yang memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih sebagai modal untuk membangun kabupaten bombana.

” pemberian bantuan itu harus selektif agar tepat sasaran ” terang H. Tafdil saat memimpin Rapat pembahasan APBD tahun 2013 bersama kepala SKPD sabtu lalu (8/9) di kantor Bupati Bombana.  

Lebih jauh dikatakan Ketua DPD PAN Bombana, dirinya tidak terlalu mempersoalkan bantuan Bea Siswa penyelesaian pendidikan tersebut asalkan bantuan itu diberikan kepada yang berhak, sehingga menurutnya bantuan itu bisa memiliki asas manfaat sebagai wujud dari investasi sumber daya manusia seperti yang ditargetkan pemkab. bombana.  

” bantuan itu harus bisa berguna bagi yang menerima ” lanjutnya.  

Disamping itu pula, H. Tafdil menerangkan bahwa tahun depan regulasi bantuan tersebut akan diatur sedemikian rupa, sehingga pada akhirnya nanti bantuan tersebut betul – betul bisa dirasakan manfaatnya, dirinya  mencontohkan bahwa salah satu hal yang bisa dilakukan pemerintah yakni dengan memasang pengumuman di papan informasi, agar para pegawai yang ingin melanjutkan sekolah bisa mengajukan permintaan bantuan, bukan dengan pola atau model penyaluran seperti yang lalu lalu dengan hanya memasukkan proposal, bantuan tersebut sudah bisa diberikan tanpa ada seleksi akan kebutuhan daerah.  

Bupati kedua yang dipilih secara langsung oleh masyarakat bombana ini mewanti -wanti kepada instansi terkait, agar dalam memberikan bantuan bea siswa penyelesaian studi haruslah disesuaikan dengan bidang ilmu yang dibutuhkan, bukan berdasarkan kedekatan atau hubungan kekerabatan  

” makanya hal tersebut harus dikoordinasikan dengan baik, saya pikir kabupaten ini masih membutuhkan tenaga di berbagai bidang ilmu dan itu harus menjadi prioritas ” tambah H. Tafdil.

Komentar