DESA TOBURI IKUT SERTA LOMBA DESA TINGKAT PROVINSI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ket. Gambar : Asisten II Setda Bomba Ir. H. Selamet Rigay, M. Si  ( Kanan ) di dampingi Kepala BPMP & KB Kab. bombana Djalaluddin, S. Sos saat melakukan rapat Pemantapan Penilaian lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra di kantor Bupati Bombana (3/4).

Rumbia,(3/4). Makin Dekatnya Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Prov. Sultra 2012 memacu Pemkab Bombana untuk lebih mematangkan persiapan di Desa Toburi dan Kelurahan Boepinang Barat yang mewakili kabupaten Bombana pada lomba tersebut.

Asisten II Setda Bombana Ir. H. Selamet Rigay, M. Si  yang membuka Rapat Pemantapan Kegiatan Lomba tersebut  yang dihadiri jajaran Eselon II di Kantor Bupati Bombana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tolak ukur pemerintah daerah dalam meningkatkan perhatian dan kemajuan desa khususnya yang jauh dari ibu kota kabupaten. Dalam lomba ini, diperlukan peran serta semua stackholder, baik itu dinas maupun individu agar kita dapat meraih hasil maksimal pada penilaian yang akan dilaksanakan bulan mei nanti “ Ujar  H. selamet

Lebih lanjut dikatakan mantan Kadis PU ini, bahwa pada pelaksanaan lomba desa ini bukan semata – mata muntuk menjadi juara, namun lebih dari itu, dengan adanya lomba desa ini, semangat dan partisipasi masyarakat  bisa lebih terpacu untuk membangun desanya sendiri, “ saya berharap agar kita semua mematangkan persiapan dalam menghadapi lomba ini dan melihat apa yang perlu dibenahi agar se segera mungkin bisa dirampungkan” tambahnya.

Keikutsertaaan Desa Toburi dan  Kelurahan Boepinang Barat pada lomba Desa dan kelurahan tingkat Prov. Sultra tahun ini, berdasarkan surat Bupati Bombana Nomor 209 Tanggal 3 Maret 2012 tentang Penetapan Lokasi yang mengikuti Lomba Desa dan kedua daerah tersebut juga sudah melalui tahapan dan seleksi di semua Desa yang ada di Kabupaten Bombana.

Ditempat yang sama, Kepala BPMP Kab. Bombana Djalaluddin, S. Sos mengakui bahwa, sampai saat ini, dalam pembinaan desa hanya Tim Penggerak PKK yang memperlihatkan kerja nyata, “ saya melihat sendiri keuletan Tim PKK dimasyarakat dalam memberikan pembinaan dan penataan di desa – desa, semoga itu bisa menjadi contoh kita semua “ ujar Djalaluddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *