DESEMBER, HONORER KATEGORI 2 DI UJI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Honorer Bombana yang lolos melalui data base kategori dua (K2) siap-siap adu otak. Sebab, Desember tahun ini, mereka sudah mulai mengikuti ujian kompetensi dasar dan ujian kompetensi bidang secara tertulis.

“Insya Allah, akhir Desember tahun ini ujian bagi honorer K2 sudah dilaksanakan,” kata Ridwan, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bombana.

Ridwan menjelaskan, dua ujian itu akan dilaksanakan pada hari yang sama. Itupun setelah honorer yang lolos melalui K1 sudah resmi menjadi PNS dengan mengantongi Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Untuk pengumuman hasil ujiannya dijawalkan minggu ke dua Januari 2013,” ungkapnya.

Selain memberikan kabar gembira bagi honorer, Ridwan juga memberikan penegasan kepada seluruh PNS di Bombana yang ingin menjalani promosi jabatan struktural maupun fungsional. “Mau promosi jabatan syaratnya  harus terbebas dari masalah keuangan daerah berdasarkan surat keterangan dari Badan Inspektorat Bombana,” katanya. 

Tidak hanya itu, pengurusan kenaikan pangkat tiap PNS juga harus melampirkan surat keterangan bebas masalah keuangan dari Inspektorat. Lembaga pengawasan internal Pemda Bombana itu nantinya yang akan memberikan nama-nama PNS yang memiliki masalah keuangan.

“Jika ada nama-nama pejabat yang bermasalah keuangan, otomatis akan menghambat kenaikan pangkat dan promosi jabatannya,” ungkap mantan kepala BP4K Bombana ini. 

Ridwan mengaku, kebijakan tersebut diterapkan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bombana H Tafdil SE MM, bernomor821.2/2405/2012, yang mengacu pada Undang Undang Nomor 43 tahun 1999 tentang perubahan atas UU nomor 8 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian pasal 17 mengenai pengangkatan PNS dalam jabatan. Olehnya itu, dia menghimbau kepada seluruh aparat birokrasi Pemkab Bombana, untuk berhati-hati dan lebih tertib mengelola keuangan daerah jika ingin mendapat promosi jabatan atau ingin naik pangkat. (Nur)

Komentar