DEWAN DIREKSI PERUSDA WONUA BOMBANA DILANTIK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Dewan Direksi Perusda Wonua Bombana  yang baru dilantik diharapkan dalam mengembangkan perusda untuk lebih fokus mencari mitra kerja sebagai langkah awal yang harus ditempuh sebagai langkah awal mengembangkan perusda, Hal tersebut di katakan Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM baru-baru ini (16/7) saat melantik Dewan Pengawas dan Dewan Direksi Perusda Wonua Bombana di kantor Bupati Bombana.  

H. Tafdil meminta kepada Jajaran Dewan Direksi yang baru di lantik tak perlu berkeinginan untuk berinvestasi, pasalnya, selain perusda ini masih dalam tahap membentuk susunn personalia, modal awal yang kecil menjadi salah satu kendala jika investasi langsung ingin dilakukan.

” pemerintah melalui APBD 2012 hanya menyediakan anggaran 750 juta sebagai modal dari perusda ” ujar H. Tafdil.  

Pemerintah Kata H. Tafdil, akan selalu berupaya dan mendukung semua kelancaran program dari perusda Wonua Bombana, Sebab menurut Bupati ke 5 Kab. Bombana ini  hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah selama program yang sudah menjadi agenda perusda tidak bertentangan dengan undang – undang.  

Berdasarkan SK Bupati Bombana Nomor 326 Tahun 2012 diketahui Jajaran Dewan Direksi yang terpilih masa periode 2012-2016 sebagai Drs. H. Hasmin Marunta ditunjuk sebagai Direktur Utama, Direktur Umum dan Keuangan dipercayakan Drs. H. Zainuddin Tahyas, SE, M,Si  Direktur Operasional Arifuddin Andi Gandjong, SE. sedangkan Dewan Pengawas yang ditunjuk sesuai SK Bupati Bombana 238 Tahun 2012 periode 2012-2015, Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengawas merangkap Anggota, Drs. H Thamrin A. Hasan dan M. Arief, BE berposisi sebagai Anggota Dewan Pengawas dimana masa kerja Dewan Pengawas selama 3 tahun.

H. Tafdil pun meminta agar jajaran Dewan Direksi mulai memikirkan dan mengambil perannya sebagai salah satu bagian dari pemerintah daerah, khususnya dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah, sehingga diharapkan agar secepatnya mencari kantor untuk memulai aktifitasnya baik dalam menyusun RAB Perusda dan Personalianya.

Komentar