DILIPUTI KEHARUAN, ANGGOTA PASKIBRAKA DIKUKUHKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Keharuan memancar di wajah Putra – putri Kabupaten Bombana yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 68 tingkat Kabupaten Bombana pasalnya malam ini (14/8) dihadapan ratusan undangan yang di antaranya Wakil Bupati Bombana, Kapolres Bombana, Sekda Bombana, perwira Penghubung 1413 Buton, pejabat struktural Eselon II, III dan IV serta para orang tua, Bupati Bombana mengukuhkan mereka untuk mengemban amanah mengibarkan Sang Saka Merah putih pada peringatan Hari Proklamasi yang tinggal beberapa hari lagi.

Pengukuhan yang di awali ikrar janji para pembawa sang Merah Putih, Bupati Bombana H. Tafdil, SE.,MM menyempatkan diri mengucapkan
Selamat kepada para anggota Paskibraka atas kepercayaan untuk melakukan salah satu tugas penting dalam peringatan HUT kemerdekaan. Dirinya menuturkan, selaku putra – putri terbaik bombana, momentum ini sudah selayaknya dijadikan sebagai pelopor pemersatu, apalagi dewasa ini pengaruh globalisasi terkadang tidak mampun diterjemahkan dengan baik, sehingga banyak anak – anak muda terpengaruh akan hal yang bersifat negatif.

” sebagai yang terpilih, saya menghimbau agar kesempatan ini di pergunakan sebaik-baiknya menuju kearah positif tanpa melihat perbedaan Suku, Ras, dan agama ” kata H. Tafdil.

Selaku pemerintah dan orang tua, Bupati Bombana mengaharapkan para pasuka pengibar bendera yang di isi oleh anak- anak muda, harus menjadi yang terdepan, bukan tidak mungkin kata H. Tafdil melalui momentum ini, ada diantara anggota paskibra yang mampu mengharumkan nama Bombana ke kancah nasional bahkan internasional.

” Kalian adalah generasi penerus bombana, bukan suatu hal yang mustahil kalian bisa menjadi pemimpin ( Bupati ) di bombana ” Ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota Paskibraka yang enggan disebutkan namanya merasa sangat terharu bahkan sampai menitikkan air mata, pasalnya kegiatan yang sangat sakral tersebut, kedua orang tuanya tidak sempat menghadiri.

” Bagaimana saya tidak sedih sekali kasian, saya dipercaya menjadi anggota paskibraka, malam ucap janji kedua orang tua saya masih diluar daerah, itu yang bikin saya menangis ” ungkapnya sambil tersedu.

Komentar