DINKES JAMIN BOMBANA BEBAS VAKSIN PALSU

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
RUMBIA, Kepala Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kab. Bombana, dr. Sunandar mengatakan, jika Vaksin palsu yang tengah menggegerkan masyarakat luas sejak beberapa pekan ini, dapat dipastikan tidak ada yang masuk di Bombana.
Pernyataan ini dikatakannya bukanlah tanpa alasan, melainkan ada beberapa indikator yang bisa dicermati dalam penyaluran obat – obatan dan penggunaannya. Sehingga dirinya menjamin, potensi peredaran vaksin palsu yang dikhawatirkan ikut masuk di Bombana itu dapat dipastikan tidak ada.
“Saya pastikan belum ada yang masuk sama kita disini. karena obat kita itu penyalurannya semua satu pintu, dikirim langsung dari Kementerian Kesehatan. “Kata dr. Sunandar yang juga pernah menjabat direktur RSUD bombana.
Selain itu, lanjut Dokter yang juga Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Bombana itu, kekhawatiran akan masuknya vaksin palsu di klinik Dokter Prakter pun sangat kecil kemungkinannya. Sebab di Klinik pun juga, Dokter tidaklah melaksanakan tindakan praktek Vaksinasi.
“Dapat dipastikan tidak ada, karena di klinik itu kan Dokter tidak melakukan tindakan praktek vaksinasi, itu hanya dilakukan oleh Puskesmas ataupun di Posyandu. “Jelasnya
Komentar