DISBUDPAREKRAF BOMBANA RENCANAKAN BANGUN OBJEK WISATA PEYANGGA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam hak ini Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Disbudparekraf) Kabupaten Bombana untuk membangun lokasi wisata sebagai tempat persinggahan para wisatawan baik loal maupun  wisatawan mancanegara sebelum menuju salah satu Desa Wisata Tangkeno yang terletak di Kecamatan Kabaena Selatan mendapat sambutan positif dari beberapa pihak.

Kepala Disbudparekraf Kab. Bombana Janariah,S.Sos saat di temui kemarn siang diruang kerjanya menuturkan pembangunan objek wisata peyangga tersebut bisa mendatangkan fungsi ganda bagi daerah ini, selain daerah tersebut bisa dijadikan tempat istrirahat para wisatawan sebelum menuju objek wisata yang berada di wilayah pulau kabaena seperti Tangkeno dan Pulau Sagori, keberadaan objek wisata peyangga yang akan di bangun bisa juga menghasilkan Pendapatan Asli Daerah.

“ kita memiliki banyak tempat yang layak di jadikan lokasi wisata penyangga utamanya di daerah daratan seperti air terjun sangkona, air mendidih tahi ite dan pantai tabako yang cukup menjanjikan dengan panorama yang indah “ kata janariah.

Saat ditanya hal urgen yang menjadi pembangunan objek wisata peyangga tersebut, Mantan Camat kabaena timur ini menuturkan bahwa selain objek wisata tersebut belum terkelolah dengan baik, rencananya objek wisata tersebut bisa dijadikan sebagai salah satu sarana untuk menghilangkan kejenuhan wisatawan khususnya para turis jika menempuh perjalanan yang cukup jauh sebelum bertolak menuju objek wisata utama yang ada di kabaena.

“ kita juga realistis melihat berbagai aspek dalam membangun objek wisata tersebut utamanya lokasi objek wisatanya mudah untuk dijangkau dengan akses yang memadai dari sarana dan prasarana khususnya jalan “ terang Janariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *