DISPERINDAGKOP AKAN PROMOSI PRODUK LOKAL

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bombana melalui Kepala Bidang Perdagangan Andi Agus Salim berjanji akan membenahi kembali beberapa aspek yang selama ini terabaikan khususnya di pasar sentral Bombana.
Menurutnya, penataan kawasan untuk para pedagang yang selama ini masih dianggap belum tepat perlu mendapat prioritas utama, sehingga kedepannya para pembeli juga akan merasa nyaman dan mudah mengetahui tempat kebutuhan yang diperlukan.
” Bukan hanya itu, termasuk retribusi juga akan kita benahi namun akan di sesuaikan dengan sarana dan prasarana yang dimiliki ” terang Agus Salim.
Senada, Kepala Dinas Perindagkop Bombana Kasim D mengurai pembenahan disemua sektor saat ini memang menjadi prioritas dinas yang di pimpinnya, termasuk promosi produk lokal yang merupakan komiditi andalan masyarakat.
” Banyak yang akan kita kembangkan, coba bayangkan jika produk Nilam di kembangkan kemudian di kelolah dengan baik termasuk terkait pemasarannya ┬ámaka pasti akan mampu membantu meningkatkan pendapatan masyarakat ” kata ┬áKasim D.
Bahkan bomingnya deman batu akik yang melanda indonesia beberapa bulan terakhir ini turut pula menjadi perhatian mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Bombana ini, pasalnya Bombana yang selama ini dikenal sebagai daerah penghasil emas dan nikel, ternyata menyimpan juga potensi kekayaan alam batu yang bisa di jadikan permata.
” Kita liat sendiri saat ini sudah banyak tumbuh pengrajin batu akik di bombana, dan ini akan menjadi salah satu prioritas kita dengan cara mendata kemudian memberikan pelatihan-pelatihan kepada para pengrajin ” terang pria berkaca mata ini.

i.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *