DR. ABDI : PEMERINTAH TIDAK AKAN TUTUP MATA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Pentingnya peran pemerintah dalam mengsosialisasikan dampak lingkungan yang bisa saja terjadi jika pengelolaan tambang tidak di tata dengan baik yang bisa berimbas pada kelangsungan hidup masyarakat yang berada di sekitar areal tambang, menjadi fokus Dinas Dinas Lingkungan Hidup, Pertamanan dan Pemakaman Kab. Bombana saat berkunjung ke Desa Langkema, Kecamatan Kabaena Selatan yang di kenal sebagai salah satu pulau yang kayak dengan hasil nikelnya.  

Saat ditemui diruang kerjanya ( 26/5) Kepala Badan Lingkungan Hidup Kab. Bombana DR. Abdi mengatakan bahwa kunjungan di langkema tersebut merupakan tugas rutin yang telah di agendakan dalam rangka mengsosialisasikan pentingnya di bangun suatu hubungan yang baik antara pihak investor dan masyarakat setempat.  

” kami turun ke langkema sekaligus melakukan monitoring terakit aktivitas pertambangan yang ada di sana ” kata DR. Abdi.  

Pertemuan yang dilakukan tersebut, selain dihadiri oleh pihak dari dinas  lingkungan hidup, kegiatan tersebut juga di ikuti oleh tokoh masyarakat yang ada di wilayah kabaena selatan yang berjumlah 90 orang.  

Lebih lanjut, Abdi menuturkan bahwa pemerintah tidak akan tutp mata jika dalam pengelolaan pertambangan oleh pihak investor khususnya lingkungan hidup akan mengganggu kelayakan hidup masyarakat, dikatakan pula, bahwa pemerintah juga siap menjadi menjadi mediator bagi masyarakat.

” pemerintah tidak akan tutup mata jika ada hak-hak masyarakat yang masih terabaikan, kami juga mengharapkan kepada semua investor yang ada di bombana, agar memperhatikan kemaslahatan masyarakat khususnya dari segi lingkungannya, jangan sampai dampak dari suatu aktivitas pertambangan bisa mengancam nyawa hidup orang banyak” harap Abdi.

Komentar