DUA STAF AHLI BUPATI HARI INI DILANTIK

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Selain melantik Pejabat Struktural Eselon II dan III di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana Hari ini (15/5), Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura juga melantik sejumlah Pejabat Struktural Eselon IV untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah instansi.

Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Bombana dan Dihadiri Sekda Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si, Kepala BKD ,Kepala BLH, Kadis Kesehatan, Kadis PU, Kadis Pertanian dan beberapa Pejabat Lainnya, jabatan Eselon II Pemerintah Daerah Kab. Bombana, H. Yusuf Lara yang sebelumnya menjabat Kabid perhubungan Laut Dishub Bombana mendapat promosi jabatan selaku Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM yang selama ini kosong setelah di tinggal Drs. Sukarnaeni, demikian hal serupa juga di alami Muh. Aris, SE yang sebelumnya menduduki jabatan Camat Rumbia Tengah, dimutasi untuk menduduki jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan.

Sedangkan untuk beberapa camat juga dilantik paada kesempatan tersebut, seperti Ramsi, SH menduduki Jabatan Camat Rumbia Tengah, Drs. H. Syafiuddin sebagai Camat Rumbia menggantikan Marwan yang bergeser sebagai Sekretaris Dispenda Bombana, A. Muh. Arsyad menjadi Camat Poleang Utara dan Haziruddin, S.Pdi sebagai Camat Kepulauan Masaloka Raya, Sementara itu, Bahtiar, S. Sos dipercaya menduduki jabatan Sekretaris Inpektur Inspektorat Bombana serta puluhan Pejabatan Eselon IV.

Wakil Bupati Bombana Ir. H. Masyhura dalam sambutannya mengatakan pelantikan yang jumlahnya 80 orang tersebut merupakan kebijakan pemerintah daerah mengingat masih banyaknya jabatan yang kosong di setiap instansi, selain mengisi kekosongan, pelantikan tersebut juga sudah melalui mekanisme yang di tentukan Baperjakat Kab. Bombana, sehingga pelantikan tersebut tidak perlu untuk di perdebatkan.

” Pelantikan ini tidak memiliki kaitan apapun karena baperjakat sudah bekerja dengan maksimal dan tidak bisa di interfensi oleh siapapun, karena sudah melalui penilaian seobjektif mungkin oleh Tim Baperjakat ” kata Hj. Masyhura.

Dirinya menjelaskan, dilema pemerintah saat ini tidak lepas dari kurang disiplinnya para Pegawai Negeri Sipil. Bahkan dirinya mencontahkan beberapa saat lalu dari 136 jumlah pegawai di Sekretariat Daerah, yang hadir tidak sampai 50 persen, sehingga dirinya berharap dengan pengisiaan jabatan yang masih kosong melalui pelantikan tersebut, hal tersebut bisa di minimalisir ketidak disiplinan pegawai selama ini.

” Promosi dan mutasi merupakan hal yang wajar dalam sistem pemerintahan sebagai bentuk penyegaran dan efektifitas dalam melayani masyarakat, sehingga jangan lagi muncul wacana ini merupakan rutinitas ” tandasnya.

Mantan Anggota DPRD Prov. Sultra ini juga mewanti – wanti kepada camat yang baru dilantik khususnya Camat yang berada dalam ibu kota Kabupaten ( Rumbia dan Rumbia Tengah ) agar menegakkan Perda Ternak yang sudah di sahkan, pasalnya sejak Perda tersebut disahkan hingga saat ini masih banyak hewan ternak yang berkeliaran yang menyebabkan ibu kota terkesan bukan sebagai ibu kota kabupaten.

” Ini harus mendapat pehatian ekstra, apalagi perhelatan MTQ sudah tidak lama lagi, kita tidak ingin ada kesan yang tidak baik hanya karena masih banyak hewan ternak yang berkeliaran ” Kata Ir. Hj. Masyhura.

Komentar