DWP BOMBANA SANTUNI PONDOK PESANTREN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura bersama Ketua Dharma Wanita Kab. Bombana Hj. Sitti Safiah saat mengunjuni Pondok Pesantren Muhammadiyah Lameroro dalam rangka HUT Darma Wanita ke13. ( foto : Herry ).

Rumbia. Rasa haru nampak terlihat saat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bombana melakukan anjangsana di 2 pondok pesantren di wilayah Rumbia baru baru (13/12) dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita ke 13, Hari Ibu dan HUT Bombana, Pasalnya mata Wakil Bupati Bombana nampak berkaca-kaca saat memberikan sambutan yang di dampingi Ketua DWP Bombana Hj. Sitti Safiah dsn beberapa anggotanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bombana Hj. Sitti Safiah menuturkan bahwa anjangsana yang dilaksanakan sudah merupajan agenda tahun, sebab sudsh tiga tahun berturu turut DWP yang bekerjasama dengan PKK selalu mengunjungi dan memberi santunan di pondok – pondok pesantren.  

” kita juga akan mengunjungi pesantren yang adacdi poelang dalam bentuk anjangsana seperti ini ” kata Hj. Sitti Safiah

Sementara itu, Wakil Bupati Bombana Ir.Hj. Masyhura mengatakan kegiatan pemberian bantuan yang dilakukan oleh DWP perlu mendapat apresiasi semua pihak, bukan hanya dari pemerintah daerah, namun seluruh stackholder harus bisa menjadikan kegiatan amal ini sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk berbagi dengan sesama.  

” tidak semua orang di beri kesempatan untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, hal ini harus menjadi acuan bagi kita agar lebih intropeksi diri,sebenarnya Ketua Tim PKK Bombana Hj. A. Nirwana ingin bersama sama kita semua, namun karena ada kegiatan yang tak kalah pentingnya beliau tidak sempat hadir dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir dikesempatan ini ” kata Hj. Masyhura.  

Ketua LPTQ Sultra ini menekankan agar setiap kegiatan amal yang dilaksanakan harus dibarengi dengan keikhlasan dan kesungguhan sebagai salah satu perintah Allah SWT sehingga semua yang kerjakan bernilai ibadah.apalagi menurut Hj. Masyhura di bombana masih banyak anak -anak yang membuhkan perhatian ekstra dari kaum ibu – ibu seperti yang dilaksanakan DWP Bombana.

” apapun yang terjadi di bombana dengan segala kondisinya bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah,namun merupakan beban moril yang harus di pikul seluruh element masyarakat demi terciptanya sebuah kebersamaan ” ujar Masyahura.  

Selain mengunjungi untuk melihat langsung kondisi para santri di Pesantren Hidayatullah Dan Pesantren Muhammadiyah yang terletak di kelurahan lameroro, DWP Kab. Bombana juga memberikan berbagai macam bingkisan Indomie, Beras, minyak Bimoli dan uang tunai  yang merupakan sebagai bentuk kepedulian sosial.

Dikesempatan tersebut,pasangan H. Tafdil yang memenangkan Pilkada melalui  putaran sempat menitikkan air mata ditengah sambutannya, sebagai kamu perempuan dirinya mengakui merasa kurang memiliki kebersamaan dengan Dharma Wanita dan PKK selalu bekerjasama dalam membangun dan membina kaum perempuan yang ada di bombana.

” mungkin karena banyaknya kesibukan,sehingga saya kurang memperhatikan kegiatan ibu-ibu, saya menyampaikan permohonan maaf atas semua ini, insya allah kedepan saya akan selalu turut berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan ” katanya suara yang terbata – bata.

Komentar